6 Kolam Renang Alami Terbaik yang Ada di Indonesia

Thu, 07 Sep 2017 10:00
622
6 Kolam Renang Alami Terbaik yang Ada di Indonesia

Berenang merupakan salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menyegarkan tubuh dan pikiran saat liburan nanti. Selain mengunjungi kolam renang buatan, tak ada salahnya kalau Anda juga mampir ke destinasi-destinasi di Indonesia yang menawarkan keindahan kolam renang alami.

 

Selain bisa puas bermain air di kolam yang terbentuk dari proses yang alami bukan buatan manusia, Anda juga bisa menikmati keindahan panorama sekitar ada di sana. Lokasi kolam tersebut biasanya berada di alam bebas. Untuk Anda yang jenuh dengan hingar bingar perkotaan pasti akan menyukai destinasi ini.

 

Sudah tak sabar untuk bisa segera mengunjungi kolam renang alami yang ada di Indonesia? Berikut ini ulasan lengkapnya seperti yang dilansir dari berbagai sumber oleh liputan6, Selasa (05/09/2017).

 

1.Umbul Ponggok Klaten

Destinasi liburan ini mulai terkenal di kalangan traveler pada pertengahan tahun 2016 lalu. Umbul Ponggok Klaten ini menawarkan segarnya sensasi berenang di kolam yang berasal dari mata air alami. Air yang ada di sana sangat jernih dan segar lho. Selain bisa snorkeling dan berenang, Anda tak boleh melewatkan kesempatan untuk melakukan sesi foto underwater lengkap dengan properti yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini.

 

2. Umbul Manten Klaten

Masih berlokasi di daerah Klaten, Jawa Tengah, Umbul Manten pun masuk ke daftar kolam renang alami terbaik di Indonesia. Walau tak seluas Umbul Ponggok, keindahan dari Umbul Manten tak boleh Anda pandang sebelah mata. Air yang ada di sana masih sangat terjaga kebersihan dan kejernihannya. Tak heran kalau Anda bisa melihat dengan jelas isi kolam tersebut dengan mata telanjang. Meski ratusan ikan hidup di kolam tersebut, air yang ada di sana tidak berbau amis lho. Jadi tak perlu khawatir saat berenang di Umbul Manten ini.

 

3. Bah Damanik Medan

Bah Damanik adalah tempat pemandian alam yang terkenal di Medan. Lokasinya berada di daerah Sidamanik, Simalungun, Pematang Siantar. Anda yang mendambakan suasana liburan yang menenangkan kota tentu akan senang jika datang ke tempat ini. Selain karena lokasinya yang jauh dari perkotaan, suasana alam yang masih terjaga keasliannya membuat pikiran dan tubuh terasa rileks kembali. Selain berenang atau berendam, Anda bisa bersantai seharian menikmati segar dan sejuknya udara di sana.

 

4. Mata Air Citaman

Mata Air Citaman yang berada di daerah Pandeglang, Banten ini sudah ada sejak 2500 tahun yang lalu lho. Meski begitu, kualitas air di kolam renang alami ini masih sangat terjaga kejernihan dan kemurniannya. Warga setempat menyebut tempat ini sebagai pemandian air es karena suhunya yang dingin. Tak perlu heran dengan hal ini. Sebab, sumber air yang ada di sana memang berasal dari Gunung Pulosari. Untuk Anda yang ingin melepas penat dan stres, tak ada salahnya lho mampir ke sini!

 

5. Mata Air Sendang Geulis

Mata Air Sendang Geulis yang berada di Bandung ini kerap disebut dengan nama Telaga Kahuripan. Meski sudah dikelola dengan baik, belum banyak traveler yang mendatangi tempat ini. Pasalnya, akses menuju tempat ini memang cukup sulit untuk dilalui. Meski butuh perjuangan untuk sampai ke sana, Anda tak akan kecewa ketika melihat cantiknya wajah kolam renang alami ini secara langsung. Dijamin tak kuat menahan diri untuk segera berenang saat sudah tiba di telaga tersebut.

 

6. Queen Waterfall

Sebenarnya nama tempat ini adalah Air Terjun Air Mata Jitu. Disebut Queen Waterfall karena Lady Diana pernah mengunjungi kolam renang alami ini sebagai destinasi liburan. Ini jadi bukti kalau keindahan tempat ini sudah dikenal hingga traveler mancanegara. Saat berada di sana, Anda akan disuguhi pemandangan cantik yang membuat kerkesima yang tercipta dari aliran deras yang turun ke undakan yang berasa dari batuan stalaktit dan stalakmit. Airnya sangat bening. Tak cuma itu, kolam alami yang berlokasi di Sumbawa ini juga dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membuat udara di sana jadi terasa sejuk dan segar.

 

Selain kolam renang alami ini, masih banyak destinasi seru yang bisa Anda temukan di Indonesia. Yuk, rencanakan perjalanan Anda sekarang juga. Pesan tiket pesawat dan booking hotel secara online lewat Reservasi.com. Manfaatkan kode promo yang berlaku untuk dapatkan diskon hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini!

 

Sumber : Liputan6  

Umbul Ponggok Foto @ahmadipristianto
Umbul Manten Klaten Foto @umbulmanten
Bah Damanik Medan Foto @lestarisiregar_29
Mata Air Citaman Foto @travelgraphy_id
Mata ai sendang geulis Foto @backpakertampan
queen waterfall foto @lombok_gilatour

Latest Review

Review of Khuai Lok RM

Posted by Imelda N.
on 09 Jul 2017
Same old brand new KHUAILOK APHEN
Resto nya pindah dari jl. Yos sudarso (bumi waras) ke jl. Laks malahayati no 98 ( sebelah ...

Top Reviewer

Most Reviewed