Cobalah Lakukan 7 Jenis Travelling Ini Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

Tue, 10 Oct 2017 10:00
415
Cobalah Lakukan 7 Jenis Travelling Ini Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

BAGI sebagian orang, liburan berarti pergi ke pantai dan menikmatinya bersama orang-orang terdekat. Namun sejatinya liburan bukan hanya untuk mencari kesenangan di tempat-tempat yang indah.

 

Banyak jenis travelling yang bisa dilakukan bukan untuk sekadar mencari kesenangan. Melainkan untuk menambah wawasan akan budaya dan lebih jauh memahami diri sendiri.

 

Lalu jenis travelling apa saja yang sebaiknya dilakukan setidaknya sekali seumur hidup? Simak ulasannya dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (5/10/2017):

 

Solo trip

Lakukanlah perjalanan solo setidaknya sekali dalam seumur hidup. Biarkan Anda memutuskan sendiri tempat yang ingin Ana kunjungi dan keluar dari zona nyaman. Namun pastikan saat travelling sendirian Anda bisa mengatasi situasi yang mungkin dihadapi. Carilah destinasi yang aman untuk dikunjungi para solo traveller.

 

Ancestry trip

Ini adalah jenis perjalanan untuk menapak tilas asal usul leluhur. Cari tahu dari mana asal keluarga Anda. Kemudian rencanakan untuk bepergian ke tempat tersebut baik sendiri atau bersama keluarga. Jika Anda pergi sendiri, carilah pemandu setempat yang bisa menjelaskan tentang kampung halaman tersebut.

 

Last minute flight trip

Mencari penerbangan pada menit-menit terakhir mungkin mendebarkan. Namun ini adalah salah satu cara mendapat tiket murah. Cari tahu tentang penerbangan yang menawarkan harga tiket murah dan segera lakukan perjalanan Anda.

 

Detoksifikasi digital

Saat travelling, cobalah hidup tanpa telefon, komputer, televisi, dan gadget lainnya. Lihatlah bagaimana Anda akan berkreasi dengan alam sekitar tanpa adanya gadget tersebut. Perjalanan jenis ini lebih tepat dilakukan di tempat terpencil yang tak ada sinyal dan memiliki keindahan alam yang memesona.

 

Perjalanan jarak jauh

Untuk mencari tahu tentang dunia yang selama ini belum pernah Anda kunjungi, lakukanlah perjalanan jarak jauh. Pilihlah tempat terjauh yang ingin Anda kunjungi dan segera rencanakan perjalanan ke sana. Misalnya pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya dan mengeksplorasi destinasi tersebut dengan atau tanpa teman.

 

Homestay trip dan couchsurfing trip

Cara terbaik untuk memahami sebuah tujuan adalah menginap dan tinggal lebih dekat dengan penduduk setempat. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menginap di homestay atau memanfaatkan couchsurf yang memberi tempat tinggal gratis. Dan rasakan bagaimana menjalani hidup di tempat yang sama sekali baru.

 

Snorkeling atau diving

Indonesia memiliki banyak keindahan bawah laut yang mengagumkan. Karena itu, tidak ada salahnya Anda menjelajahi keindahannya dengan snorkeling atau diving. Jika Anda takut berenang atau berada di lautan, setidaknya lakukanlah sekali dalam seumur hidup agar tak penasaran hingga tua.

Travelling (Foto Huffingtonpost)
Ancestry trip
Last minute flight trip_1
Detoksifikasi digital_1
Perjalanan jarak jauh_1
Homestay trip dan couchsurfing trip_1
Snorkeling atau diving_thumbnail

Latest Review

Review of Khuai Lok RM

Posted by Imelda N.
on 09 Jul 2017
Same old brand new KHUAILOK APHEN
Resto nya pindah dari jl. Yos sudarso (bumi waras) ke jl. Laks malahayati no 98 ( sebelah ...

Top Reviewer

Most Reviewed