Inilah 5 Hidangan Menu Buffet Paling Digemari di The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Tue, 30 Sep 2014 11:00
3124
Inilah 5 Hidangan Menu Buffet Paling Digemari di The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Sejak dipugarnya restoran internasional all-day dining pada tahun 2008, The Café yang berada di Hotel Mulia Senayan, Jakarta semakin dikenal dengan keanekaragaman hidangan buffet atau prasmanannya yang terlengkap dan terlezat di Jakarta. The Café yang tak pernah sepi pengunjung bahkan untuk setiap harinya itu, menawarkan variasi hidangan internasional yang tersedia dan tersebar dalam 5 area yang tercakup di dalam seperti Lifestyle Section, Pastry Section, Asian & Middle Eastern Section, Japanese Section, dan Western Section.

Beragam sajian nusantara dihidangkan untuk melengkapi pengalaman kuliner Anda di sini. Tak ketinggalan sajian internasional yang lengkap mulai dari Jepang, Italia, India, Tiongkok, Korea, Thailand, Timur Tengah, hingga area khusus untuk penikmat pastry dan dessert hadir untuk memanjakan lidah Anda di The Café yang tampil dengan nuansa eksklusif dan megah ini.

Dari sekian banyak pilihan hidangan The Café yang sangat variatif, tim kuliner The café mengadakan riset dari para pelanggan setia guna mencari apa saja 5 hidangan paling digemari dan terfavorit di The Café yang disimpulkan oleh manajemen hotel. Survei ini dilaksanakan dalam rentang waktu 3 bulan dari bulan Juni hingga Agustus 2014 yang dikumpulkan melalui bermacam metode seperti guest comment card, e-mail, tim kuliner The Café, serta banyaknya permintaan menu yang cepat habis di dalam buffet.

Berikut, inilah hidangan favorit para pengunjung The Café yang diurutkan berdasarkan popularitasnya:

1. Sate Maranggi (Indonesia)
Sate daging sapi yang berasal dari daerah Subang, Jawa Barat ini dikenal dengan Sate Maranggi yang terneak oleh banyak pelanggan di The Café. Terbuat dari daging sapi Australia dengan memakai bagian sirloin dan striploin, daging sate ini didiamkan semalaman dengan bumbu istimewa hingga meresap. Kemudian daging sate dipanggang di atas bara api setelah dipesan untuk menjaga kesegarannya dan disajikan secara hangat dengan paduan rasa yang juicy sempurna.

2. Naan Bread (India)
Roti rakyat yang berasal dari India ini memang sengaja disajikan secara otentik. Terbuat dari tepung terigu impor berkualitas dari India, Naan Bread di The Café tersedia dalam 4 pilihan rasa yaitu original, keju, bawang, dan cokelat. Tekstur luarnnya yang renyah menggoda, menghasilkan tekstur yang chewy dan lembut di tiap lapisannya. Apalagi dengan lelehan keju di lapisan dalamnya. Meski tidak dijual dalam menu a la carte, Naan Bread di sini pada akhirnya dapat dijual secara satuan karena banyaknya permintaan pada jam-jam tertentu.

3. Korean Barbecue (Korea)
Menu otentik dari Korea yang satu ini memang termasuk salah satu favorit menu di The Café. Di sini para tamu bisa memilih berbagai jenis daging mulai dari daging ayam, daging sapi, daging seafood seperti udang dan cumi, serta ikan salmon bahkan daging kambing dalam bentuk lamb chops. Daging sapinya pun terdiri dari macam-macam jenis mulai dari yang gurih manis, pedas, hingga galbi (short ribs) spesial a la Korea. Semua daging tentu saja sudah diberi bumbu khas Korea yang diracik secara istimewa. Makin mantap jika disantap bersama dengan Kimchi, Garlic, Pamucim, dan Green Chili untuk menyeimbangkan rasa sesuai selera.

4. Mie Tarik ‘La Mien’ (Hongkong)
Rasanya yang lezat dan nikmat, selalu membuat Mie Tarik ‘La Mian’ digemari oleh siapa saja. Salah satu keunikan Mie Tarik ‘La Mien’ di sini adalah terletak dari cara pembuatannya secara manual, yaitu menggunakan tangan dengan cara ditarik-tarik yang bisa para tamu lihat langsung di La Mien Station. Mie yang dibuat menggunakan bahan khusus, bukan sembarang tepung sehingga bisa ditarik-tarik tanpa terputus oleh pakar pembuat La Mien langsung dari Hongkong. Untuk kuahnya, tersedia dari kaldu ayam, ikan, dan sapi. Ditambah dengan 30 tipe condiment yang bermacam-macam mulai dari ayam, ikan, baso sapi, pangsit, hingga berbagai sambal serta sayuran yang dapat dikreasikan sesuai dengan selera Anda.

5. Surabi Solo (Indonesia)
Tanpa disangka-sangka oleh manajemen, salah satu jenis menu yang tergolong paling laris adalah Surabi Solo. Meskipun di Pastry Section ada puluhan jenis kue, es, puding, mousse, dan puding, ternyata penganan ringan yang terbuat dari tepung beras, santan, gula, dan garam ini menjadi primadonanya. Otentisitas kue ini terjaga keasliannya berkat cetakan kue kampung yang sengaja dipilih oleh tim kuliner di The Café. Surabi Solo bahkan menjadi salah satu menu pencuci mulut terpopuler pada layanan Catering Hotel Mulia Senayan. Surabi Solo yang lembut, manis dan gurih ini tersedia dalam 5 pilihan rasa yaitu cokelat, pistachio, almond, keju, dan rasa original.

Inilah 5 Hidangan Menu Buffet Paling Digemari di The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Inilah 5 Hidangan Menu Buffet Paling Digemari di The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Inilah 5 Hidangan Menu Buffet Paling Digemari di The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Inilah 5 Hidangan Menu Buffet Paling Digemari di The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Inilah 5 Hidangan Menu Buffet Paling Digemari di The Cafe, Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Sate Maranggi
Naan Breads Garlic
Surabi Solo
Korean Barbecue
La Mien Noodle

Last Update

Latest Review

Review of Wilda Watch

Posted by iin p.
on 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...