Beragam Hidangan Spesial Ikan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti

Fri, 14 Nov 2014 11:00
960
Beragam Hidangan Spesial Ikan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti

Tuna dan Tongkol, mana yang lebih Anda sukai? Meskipun dari keluarga yang sama, kedua jenis ikan ini memiliki tekstur, warna daging dan rasa yang berbeda. Sepanjang bulan November, Biztro Graffiti yang terletak di Mercure Jakarta Simatupang menyajikan 7 makanan berbahan dasar tuna dan tongkol yang diolah menjadi beragam hidangan western, Jepang maupun lokal. Jadi jika Anda penasaran dengan menu-menu spesial yang memasangkan antara ikan tuna dan tongkol, yuk coba berbagai menu berikut ini!

Tuna Carpaccio

Hidangan yang berasal dari Italia ini dipopulerkan sekitar tahun 1950 berasal dari nama seorang pelukis ternama yaitu Vittore Carpaccio. Kini, sebutan Carpaccio digunakan untuk nama hidangan yang menggunakan daging mentah sebagai bahan utama. Daging yang biasanya digunakan dalam hidangan Carpaccio adalah daging sapi segar, tapi kini Carpaccio Anda dapat menikmati hidangan ini dengan bahan dasar ikan seperti Tuna.

Tuna Teriyaki
Meskipun hidangan Jepang tidak menggunakan banyak bumbu seperti halnya masakan Indonesia yang kaya bumbu rempah-rempah, namun kenyataan tersebut tidak menghalangi hidangan Jepang menjadi favorit para pecinta kuliner di tanah air. Kali ini, Biztro Graffiti menyajikan Tuna Teriyaki yang patut dicoba.

Tuna Pasta
Siapa yang tidak suka pasta, tapi sudahkah Anda mencoba menyatukan pasta dengan Tuna panggang? di Biztro Graffiti pasta jenis spaghetti atau pilihan fetucini diolah dengan saus tomat, sayuran, buah zaitun, basil dan steak tuna. Rasa segar dari saus tomat bercampur dengan asam dari buah zaitun dan gurihnya steak tuna membuat hidangan ini pilihan tepat untuk pecinta pasta.

Gulai Ikan Tuna
Meskipun gulai biasanya identik dengan gulai kambing namun gulai yang satu ini terbuat dari daging ikan Tuna, selain terkenal memiliki kandungan nutrisi baik bagi tubuh karena kaya akan kandungan protein, ikan Tuna juga merupakan sumber Omega-3.  Selain itu daging ikan tuna memiliki citarasa gurih manis dan tentu saja dipadu dengan bumbu gulai yang mantap dengan santan yang semakin membuat gulai bertambah spesial disajikan dengan sepiring nasi hangat yang menggugah selera.

Tongkol Dabu-Dabu
Ikan tongkol dengan daging tebal dan memiliki sedikit duri, tentunya menjadi alternatif terbaik selain ikan tuna. Selain itu, ikan Tongkol memiliki rasa yang gurih sehingga diolah dengan cara apapun akan menghasilkan rasa yang sedap. Untuk masakan Manado, umumnya menggunakan ikan cakalang, walau sebenarnya ikan cakalang dan tongkol berbeda namun untuk tekstur daging dan rasa hampir sama jadi bisa saling menggantikan. Untuk promo ini, ikan Tongkol dibakar kemudian disajikan dengan sambal dabu-dabu asal Manado dan dilengkapi dengan pelecing kangkung. Rasanya pedas, segar dan nikmat.

Tongkol Balado

Olahan lain dari Ikan tongkol yaitu Tongkol Balado. Balado adalah tehnik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Kalau soal rasa, Tongkol Balado tentu saja lezat dan gurih disajikan dengan nasi panas, perkedel kentang dan terong bakar.

Pepes Tongkol
Bagi Anda penggemar pepes, wajib mencoba hidangan ini. Rasa lezat dari ikan tongkol akan memanjakan lidah hingga sentuhan terakhir. Apalagi dengan bumbu kaya rempah yang sudah meresap ke dalam daging ikan tongkolnya. Selain sehat,  menu ini cocok sebagai pelengkap nasi.

Aneka hidangan Tuna dan Tongkol ini dapat Anda nikmati di Biztro Graffiti hingga tanggal 23 November 2014.
 

Beragam Hidangan Spesial Ikan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti

Beragam Hidangan Spesial Ikan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti

Beragam Hidangan Spesial Ikan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti

Beragam Hidangan Spesial Ikan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti

Beragam Hidangan Spesial Ikan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti

Tuna Capraccio
Tuna Teriyaki
Tuna Pasta

Last Update

Latest Review

Review of Wilda Watch

Posted by iin p.
on 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...