Makan Nasi Uduk Enak di Jakarta, Ini 5 Rekomendasinya

Thu, 03 Aug 2017 10:00
351
Makan Nasi Uduk Enak di Jakarta, Ini 5 Rekomendasinya

SEBAGAI negara yang memiliki kekayaan budaya yang begitu beragam, tidak mengherankan jika sebagian besar daerah di Indonesia memiliki kuliner tradisional dengan ciri khasnya masing-masing. Tak terkecuali Jakarta.

 

Meski identik dengan kota metropolitan, Jakarta juga menjadi salah satu pusat kuliner nusantara. Beberapa makanan tradisionalnya bahkan telah dikenal di kancah internasional. Salah satunya adalah nasi uduk.

 

Menurut sejarah, olahan nasi uduk sudah ada sejak abad ke-14. Tak heran jika berbagai kalangan sangat menyukai hidangan bercita rasa gurih ini.

 

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi olahan nasi uduk terlezat di kawasan Jakarta, berikut 5 rekomendasi tempat yang bisa Anda sambangi, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Senin (31/7/2017).

 

Nasi Uduk Ibu Jum

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Kelapa Gading pasti sudah tidak asing lagi dengan nasi uduk ibu jum. Tempat makan ini memang cukup terkenal di kalangan pencinta kuliner Jakarta. Salah satu kelebihan nasi uduk ibu jum adalah pilihan lauknya yang sangat variatif. Anda bisa menikmati seporsi nasi uduk pulen dan gurih dengan berbagai lauk pelengkap seperti bakwan jagung, sayur asem, ayam kalasan, hingga tumis pepaya khas Sulawesi.

 

Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Terletak di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, para pengunjung dapat menikmati olahan nasi uduk yang dibungkus daun pisang dengan aroma harum yang menggugah selera. Selain menyuguhkan tekstur nasi yang pas, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras, pilihan lauknya pun cukup beragam. Mulai dari ayam goreng kampung, tahu tempe, serta paru dan jeroan goreng yang menjadi favorit para pengunjung.

 

Nasi Uduk Gondangdia

Tempat makanan yang satu ini sudah berdiri sejak 1993. Tekstur nasi uduknya pun terbilng unik karena disajikan menyerupai nasi tumpeng yang dibungkus dengan daun pisang. Untuk lauknya sendiri ayam dan paru goreng yang menjadi lauk paling favorit di nasi uduk gondangdia. Agar rasanya menjadi lebih nikmat, jangan lupa menambahkan sambal gorengnya yang lezat.

 

Nasi Uduk Ibu Sum

Berbeda dengan warung makan nasi uduk kebanyakan, nasi uduk ibu sum justru mulai beroperasi dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi. Tempat ini sangat cocok buat mereka yang baru pulang lembur, atau ingin mengisi perut sebelum menikmati dunia malam. Selain menyuguhkan olahan nasi uduk yang lezat, nasi uduk ibu sum juga menyediakan 34 pilihan lauk dan sayuran yang sangat beragam, mulai dari lele, berbagai macam olahan telur, tumis kikil, pindang, semur, dan masih banyak lagi.

 

Nasi Uduk Baba

Ingin mencicipi olahan nasi uduk khas betawi? Berkunjunglah ke kawasan Pondok Indah tepatnya di Haji Nawi. Di sini Anda bisa menyambangi warung nasi uduk baba. Tidak hanya menyuguhkan berbagai lauk nan lezat, Anda akan dibuat ketagihan ketika menyantap nasi uduk hangat, pulen, dan wangi, yang disajikan bersama semur jengkol nan lezat dan menggoda. Yummy!

 

Sumber: Okezone

Nasi Uduk Ibu Jum Foto (  IG shelmisetiawan )
Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani ( IG anakjajan )
Nasi Uduk Gondangdia ( IG nina_culinaire )
Nasi Uduk Ibu Sum ( IG filipusverdi )
Nasi Uduk Baba ( IG nasiudukbaba )
Nasi uduk betawi (Foto Youtube)

Latest Review

Review of Khuai Lok RM

Posted by Imelda N.
on 09 Jul 2017
Same old brand new KHUAILOK APHEN
Resto nya pindah dari jl. Yos sudarso (bumi waras) ke jl. Laks malahayati no 98 ( sebelah ...

Top Reviewer

Most Reviewed