Patut Dicoba, Ini 6 Tips Traveling bagi Ibu Menyusui

Thu, 30 Nov 2017 10:00
389
Patut Dicoba, Ini 6 Tips Traveling bagi Ibu Menyusui

Siapa bilang tugas seorang ibu itu mudah, terutama bagi Anda ibu menyusui? Setelah proses melahirkan yang melelahkan, Anda dan keluarga memutuskan untuk melakukan traveling dengan perjalanan yang panjang dan cukup memakan banyak waktu.

 

Lantas, satu pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda adalah bagaimana baiknya traveling bagi ibu menyusui, bukan? Dilansir dari purewow.com, Senin (20/11/2017), berikut ini adalah beberapa tips traveling bagi ibu menyusui, penasaran?

 

1. Menyusui bayi Anda tepat sebelum pergi

Pastikan satu hal ini sebelum Anda mempersiapkan segala hal lainnya, yaitu menyusui bayi tepat sebelum seluruh keluarga memutuskan untuk pergi. Cara ini akan memberikan diri Anda sendiri sedikit kelonggaran di waktu yang akan datang, percayalah.

 

2. Jika Anda berpergian dengan pesawat terbang, gunakan selendang

Tidak ada yang lebih mengalihkan perhatian daripada melihat seorang ibu menyusui bayinya. Gunakan selendang ketika Anda berada di dalam pesawat terbang untuk memberikan orang lain sedikit privasi.

 

3. Carilah Nursery Room

Biasanya Nursery Room akan ada di setiap tempat umum yang Anda datangi, gunanya adalah agar Anda, sebagai ibu menyusui mendapatkan sedikit privasi untuk menyusui dan mengganti popok bayi.

 

4. Bawalah pompa yang ringan dan mudah

Bahkan jika Anda tidak berencana untuk memompa, tetap bawalah pompa yang ringan dan mudah dibawa-bawa kemanapun. Ini akan sangat berguna ketika Anda terjebak lebih lama dari waktu yang diperkirakan.

 

5. Berlatih menggunakan alat peraga darurat

Sebelum melakukan traveling bersama bayi Anda, ada baiknya melakukan latihan dan sedikit improvisasi, lakukan tes apakah kira-kira Anda akan merasa nyaman menyusui di tempat yang baru nanti.

 

6. Mintalah waktu sendirian ketika Anda membutuhkannya

Menyusui itu adalah proses yang sulit dan intim, tidak semua ibu menyusui bersedia melakukan di depan banyak orang. Jika Anda ragu, mintalah privasi ketika dibutuhkan. Selamat mencoba!

 

Sumber: Liputan6

Patut Dicoba, Ini 6 Tips Traveling bagi Ibu Menyusui

Latest Review

Review of Delta Air

Posted by Konsultan K.
on 24 Oct 2017
Wilayah Bisnis Tour & Travel
Dekat sekali dengan wilayah bisnis tour & travel...

Top Reviewer

Most Reviewed