Semarang Akan Punya Taman Budaya Pertama Berkonsep Outdoor

Fri, 03 Nov 2017 10:00
685
Semarang Akan Punya Taman Budaya Pertama Berkonsep Outdoor

Setelah Galeri Indonesia Kaya, Bakti Budaya Djarum Foundation akan membangun ruang publik lainnya yang berkonsep edukasi untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Diberi nama Taman Indonesia Kaya, ruang publik ini akan dibangun di Taman Menteri Soepeno, Mugasari, Semarang. Taman Soepeno sendiri telah lama digunakan masyarakat sebagai tempat untuk sekadar bersantai dari rutinitas pekerjaan.

 

Dengan memanfaatkan Taman Soepeno yang bakal menjadi taman budaya pertama di Jawa Tengah dengan konsep outdoor, diharapkan masyarakat dan para seniman lokal bisa berekspresi yang langsung dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

 

Terkait pembangunan Taman Indonesia Kaya, President Director Djarum Foundation, Victor Rachmat Hartono mengatakan, pembangunan taman yang dilakukan atas kerjasama dengan Pemkot Semarang ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mempromosikan dan melestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya kepada anak-anak milenial.

 

“Semoga hadirnya taman ini dapat menciptakan dan mengembangkan lebih banyak lagi seniman dan orang-orang kreatif di Jawa Tengah,” ungkap Victor, menurut keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/11/2017).

 

Tanggapan Walikota Semarang

 

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya menyambut baik ide membangun Taman Indonesia Kaya yang memanfaatkan lahan Taman Menteri Soepeno, untuk dijadikan ruang publik berbasis budaya untuk masyarakat. Kehadiran taman ini bisa menjadi rumah bagi para seniman di Jawa Tengah untuk mengadakan beragam kegiatan dan pertunjukkan.

 

“Ruang publik semacam ini dibutuhkan, terutama bagi mereka para seniman dan komunitas kreatif untuk menciptakan ide-ide baru. Kami sangat mendukung upaya apapun untuk mengembangkan seni budaya Jawa Tengah dan mendorong lebih banyak lagi orang-orang kreatif, khususnya dari generasi muda,” ungkap Hendrar.

 

Taman Indonesia Kaya Semarang sendiri akan dibangun di area seluas 5.000 meter persegi. Taman ini akan dilengkapi fasilitas panggung luar ruang dan akan digelar pementasan tiap bulannya.

 

Sumber: Liputan6

Foto Dok. Indonesia Kaya
Foto Dok. Indonesia Kaya_1
Foto Dok. Indonesia Kaya_2

Latest Review

Review of De Wasz Laundry

Posted by ram n.
on 08 Nov 2018
Worst Work Done in Here
Just Worst and Disgusting.They only waste our time and make our baju more dirty.And they d...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...