Serba-serbi Bakmi, Cara Benar Menilai Bakmi Lezat Sampai Tren Bakmi 2017

Mon, 06 Nov 2017 10:00
377
Serba-serbi Bakmi, Cara Benar Menilai Bakmi Lezat Sampai Tren Bakmi 2017

MI jadi salah satu bahan makanan yang tidak pernah bisa lepas dari selera lidah masyarakat Indonesia. Semangkuk bakmi jadi satu hidangan olahan mi yang tak pernah bisa lepas dari santapan sehari-hari.

 

Siapa yang tidak kenal bakmi? Santapan yang satu ini sudah jadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Penjual bakmi sangat beragam mulai dari bakmi gerobakan di pinggir jalan hingga bakmi yang jadi suguhan spesial di restoran mewah. Saking banyaknya, bukanlah pekerjaan sulit mencari penjual bakmi.

 

Tapi, sebagai penikmat bakmi tentu punya selera yang bisa menilai bakmi yang disantap punya rasa yang worth it atau biasa saja. Ternyata lho beberapa ciri yang bisa menjadi indikator bakmi layak dikatakan lezat atau tidak. Adalah Tirta Lie, seorang food blogger spesialis bakmi yang membagikan tips cara menilai bakmi.

 

Ditemui dalam acara Festival Kuliner 50 Bakmi Terlezat yang digelar di Mall of Indonesia, Jakarta, Tirta Lie menjabarkan tips dan trik menilai bakmi lezat.

 

"Makan bakmi paling nomor 1 yang dimakan ya mi-nya dulu. Kalau mi-nya enak paling tidak 75-80 persen bakmi ini dijamin enak. Tanda mi yang enak sempurna itu teksturnya, rasanya, kekenyalannya dan bentuk mi yang digunakan," kata pria yang akrab disapa Koko Tirta ini.

 

Di area festival bakmi ini Koko Tirta lanjut menjelaskan jika topping dan kuah bakmi hanyalah sebagai pelengkap.

 

"Daging dan topping hanya pelengkap tampilannya saja. Kuah juga pelengkap karena orang Indonesia jarang suka makan bakmi yang berkuah banyak. Tapi kuah yang enak yang terasa kaldu ayamnya," lanjut Koko Tirta yang sudah mencicipi lebih dari 1000 jenis bakmi di Jakarta.

 

Sama seperti kuliner lainnya, bakmi juga memiliki tren yang terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Menurut Koko Tirta, saat ini bakmi yang tengah menjadi tren buruan foodies adalah bakmi dengan topping yang banyak.

 

"Tren bakmi yang banyak topping, biasanya bakmi non halal yang toppingnya banyak. Dulu bakmi ayam ya hanya bakmi dan ayam saja. Tapi sekarang orang mainan topping, sebutnya bakmi modern dan yang seperti ini banyak diburu konsumen," lanjutnya.

 

Festival kuliner khusus bakmi ini sengaja digelar untuk memanjakan para pencinta bakmi mulai 1-5 November 2017. Setidaknya ada 50 jenis bakmi halal dan non halal yang bisa dijajal demi memanjakan lidah.

 

Sumber: Okezone

Serba-serbi Bakmi, Cara Benar Menilai Bakmi Lezat Sampai Tren Bakmi 2017
Serba-serbi Bakmi, Cara Benar Menilai Bakmi Lezat Sampai Tren Bakmi 2017_2
Serba-serbi Bakmi, Cara Benar Menilai Bakmi Lezat Sampai Tren Bakmi 2017_1

Latest Review

Review of Delta Air

Posted by Konsultan K.
on 24 Oct 2017
Wilayah Bisnis Tour & Travel
Dekat sekali dengan wilayah bisnis tour & travel...

Top Reviewer

Most Reviewed