Tak Hanya Taichan, Aneka Sate Ini Juga Jadi Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba

Mon, 02 Oct 2017 10:00
476
Tak Hanya Taichan, Aneka Sate Ini Juga Jadi Kuliner Kekinian yang Wajib Dicoba

JIKA Anda berencana untuk kuliner tengah malam, cobalah sebentar meilipir ke Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat. Di sana, Anda akan melihat kepulan asap yang tebal di sepanjang jalan. Bukan karena ada kebakaran, tapi deretan “tukang sate” berkumpul.

 

Ya, kawasan GBK menjadi salah satu spot untuk mencari sate taichan di Jakarta. Bicara mengenai sate, jenis sate Taichan ini menjadi salah satu yang paling populer di Jakarta. Tak hanya di Jakarta sebetulnya, daerah lain juga ada yang mengadopsi sate tanpa bumbu kacang ini.

 

Sebut saja Surabaya, Bandung, atau Malang. Kota-kota besar ini pun menyediakan panganan khas tersebut. bentuk dan rasanya? Ya, sama. Hanya tempat jualannya saja yang berbeda. Kalau bicara makanan Jakarta, bisa dikatakan memang akan menjadi trendsetter bagi kota lain. Biar eksis juga!

 

Tapi, selain sate taichan yang cukup kekinian, ternyata ada banyak jenis sate lainnya yang juga populer di kalangan generasi milenial atau termasuk dalam sate kekinian. Jenis sate apa saja kah itu?

 

1. Sate Buah

Sate jenis ini sebetulnya bukan hal baru. Namun, bisa jadi sate kekinian karena sudah banyak yang menyukainya dan diperjualbelikan di banyak tempat. Konsepnya sebetulnya sederhana, hanya menyatukan potongan buah dengan tusuk sate.

Lalu menyajikannya di piringan dessert. Sebagai tambahan Anda bisa menambahkan cokelat cair atau juga susu kental manis untuk menambah rasa. Yang cukup rekomendasi adalah buah segar!

 

2. Sate Sayuran

Mungkin ini bukan sesuatu yang baru bagi pencinta barbeque. Dalam satu tusuk sate barbeque biasanya sudah tersaji juga sayuran sebagai pendamping potongan daging sapi atau ayamnya. Nah, yang terbaru adalah no-meat! Jadi, satenya hanya berisi sayuran yang bisa Anda bakar layaknya barbeque.

 

3. Sate Donat

Panganan ini bisa Anda temukan di toko pastry. Tapi, jika ingin mmebuatnya sendiri juga bukan sesuatu yang sulit, kok. Anda hanya tinggal membuat adonan donat biasa. Yang membedakan adalah takaran dan bentuk donatnya saja.

 

Kemudian, toping yang dipilih juga biasanya lebih kaya rasa. Nah, kalau sudah jadi, tinggal ditusuk saja dengan tusuk sate. Voila! Makanan ini bisa jadi camilan yang mengenyangkan dan sehat untuk Anda pun anak Anda.

 

4. Sate Bakso Bakar

Pada beberapa restoran rumahan, biasnaya menu ini sudah masuk dalam list camilan. Ya, bagi Anda yang bosan menyantap bakso dengan kuah dan campuran lainnya, sate bakso bakar bisa jadi alternatif pilihan makanan. Terkait rasa, biasa koki akan membuat sate dalam beberapa varian rasa. Pedas manis bisa dicoba, lho.

 

5. Sate Olahan Seafood

Kalau ada sate bakso bakar, biasnya juga ada sate olahan seafood. Cara pembuatannya bisa dibakar atau juga digoreng. Varian item satenya ada bola ikan, otak-otak, bola kepiting, bola salmon, bola lobster, atau bakso cumi. Dilahap selagi hangat bikin lidah bergoyang deh!

 

Sumber : Okezone

Sate Buah (Foto Tasteau)
Sate Sayuran (Foto thejoyofeverydaycooking)
Sate Donat ( Foto Selerarasa)
Sate Baso Bakar (Foto @berbagiresep Instagram)
Sate seafood lezat (Foto Tesco)

Latest Review

Review of Delta Air

Posted by Konsultan K.
on 24 Oct 2017
Wilayah Bisnis Tour & Travel
Dekat sekali dengan wilayah bisnis tour & travel...

Top Reviewer

Most Reviewed