Wajib Tahu! 5 Tanda Anda Boros Menggunakan Uang untuk Makanan

Thu, 19 Oct 2017 10:00
667
Wajib Tahu! 5 Tanda Anda Boros Menggunakan Uang untuk Makanan

SEMUA orang pasti pernah mengalami kondisi persediaan uang semakin tiris, padahal baru saja gajian. Ditambah lagi kalau gajian berikutnya masih jauh, pasti panik bukan?

 

Cobalah untuk mulai menyadari bahwa makanan menjadi salah satu faktor penyebab persediaan uang menjadi cepat habis. Karena uang yang digunakan untuk kegiatan makan terlalu banyak dari semestinya.

 

Mau tahu apa saja pertanda Anda terlalu boros dalam mengeluarkan uang untuk makanan? Berikut penjelasannya, seperti diwarta Mashed, Rabu (18/10/2017).

 

1. Terdapat produk makanan basi di kulkas : Seringkali ketika berbelanja bulanan di supermarket, banyak orang yang merasa terlalu bersemangat membeli ini-itu, terutama makanan. Namun pada akhirnya, produk makanan tersebut hanya teronggok di kulkas sampai basi dan membusuk. Nah, ini adalah pertanda Anda terlalu banyak menghabiskan uang di supermarket untuk berbelanja makanan.

 

2. Bingung dengan isi kulkas : Masalah klasik soal lemari pakaian penuh, namun merasa tidak mempunyai busana yang pantas untuk dikenakan juga berlaku pada makanan. Setelah berbelanja makanan di akhir pekan, lalu saat weekdays malah kebingungan hendak membuat makanan apa. Ini bisa jadi pertanda, uang yang digunakan kemarin terlalu banyak dibelanjakan hanya untuk membeli kudapan atau bahan-bahan makanan yang jarang dimasak sebelumnya.

 

3. Tidak paham harga makanan : Disebutkan, ketika berbelanja makanan biasanya kebanyakan orang hanya mengetahui harga roti, susu, dan telur. Maka dari itu, ketahuilah harga-harga produk makanan pada umumnya, lihat sekeliling supermarket ketika berbelanja, penawaran apa saja yang ada. Dengan cara ini Anda bisa menilik nilai dari suatu produk makanan dan berapa takaran biaya yang pas untuk sebuah hidangan makanan.

 

4. Membeli paket instan : Membeli paket instan di sini maksudnya ialah, kebiasaan untuk membeli produk makanan, contohnya sayur dan buah yang sudah rapi dipotong-potong, dicuci, atau yang sudah dibumbui alias produk pre-cut dan pre-made food.

 

Produk makanan kategori ini sejatinya pasti dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal daripada produk bahan makanan serupa. Selalu ingat bahwa banyak grocery items yang kurang pantas dibeli dengan mengeluarkan banyak uang. Cobalah untuk bisa menyisihkan sedikit waktu di rumah untuk sekedar mencuci, memotong-motong atau membumbui sendiri bahan makanan yang dibeli ketimbang membeli pre-cut dan pre-made food.

 

5. Kebiasaan bersantap di luar : Ya, makan di restoran atau kafe bersama keluarga atau teman-teman memang jadi kegiatan yang menyenangkan. Karena kita bisa makan dengan santai, tanpa harus repot memasak dan membersihkan cucian piring setelahnya.

 

Namun perlu diingat, bahwa rutinitas makan di restoran, bar, atau sekedar meminum kopi di kedai kopi memang jadi kegiatan yang menguras uang. Semakin sering dilakukan, maka semakin cepat habis pula persediaan uang. Cobalah untuk berkumpul dengan melakukan kegiatan yang jauh dari kata makanan dan menghabiskan uang, misalnya jalan-jalan santai di taman, berolahraga, atau sekedar berkumpul bercanda gurau di rumah.

 

Sumber: Okezone

Ilustrasi (Foto Mashed)

Latest Review

Review of The People's Cafe

Posted by jinpirjin
on 25 Aug 2018
Tempat nongkrong paling hits di Jkt
Hunting kuliner????????Sambil nunggu cewek2 rempong keliling Mall Grand Indonesia, gw dan ...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...