Wisata Ekstrem! Menyelam ke Kolam Berisi Buaya Raksasa, Berani Coba?

Sat, 09 Sep 2017 10:00
760
Wisata Ekstrem! Menyelam ke Kolam Berisi Buaya Raksasa, Berani Coba?

BAGI beberapa orang, menyelam adalah kegiatan yang menyenangkan. Mereka bisa melihat keindahan di dalam air beserta ekosistemnya, baik di lautan maupun di tempat buatan lainnya. Tapi tak jarang juga orang menyelam karena ingin menguji adrenalinnya. Salah satunya wisatawan yang berkunjung ke Crocosaurus Cove di Kota Darwin, Australia.

 

Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Padahal kegiatan menyelam yang dilakukan tergolong ekstrim. Wisatawan akan menyelam ke bawah air untuk melihat buaya raksasa dengan berat 16 kaki. Wah!

 

Namun jangan khawatir, pengunjung tidak langsung menyelam begitu saja. Mereka akan masuk ke dalam tabung transparan yang melindungi dari serangan buaya. Saat wisatawan perlahan masuk ke air, buaya akan diberi makan dari atas sehingga mulutnya terbuka lebar.

 

Bagi beberapa pengunjung, mungkin hal ini akan menjadi saat mengerikan. Sebab mereka akan melihat gigi buaya dengan taring yang besar dan kuat. Gigi tersebut mampu mengoyak daging apa saja, bahkan daging manusia sekalipun.

 

Buaya yang ada di tempat wisata ini mampu menampung 900 kg makanan. Maka dari itu, tidak heran bila binatang reptile tersebut akan selalu membuka mulut ketika diberi makan bersamaan dengan wisatawan masuk ke air.

 

Saat wisatawan masuk ke air, mereka bebas berfoto dengan buaya di sekitarnya dengan berbagai pose. Namun mereka tetap harus hati-hati dengan posenya. Sebab tabung mereka bisa saja diserang oleh buaya dan pecah.

 

Untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan, pihak pengelola biasanya akan memberi briefing selama kurang lebih 20 menit kepada pengunjung tentang hal apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. Pengunjung yang diperbolehkan untuk masuk ke air bersama buaya pun harus berusia di atas 18 tahun. Pengunjung juga harus menandatangani surat perjanjian pelepasan ganti rugi sebelum masuk ke perairan.

 

Sekadar informasi, tempat wisata ini dihuni lebih dari satu buaya raksasa yang memiliki gigi hingga 9 cm. Tapi yang terbesar bernama adalah Chopper dan Axel. Ada pula yang dinamakan Duke dan Duchess of Cambridge.

 

Bagi Anda yang tertarik dan ingin menguji adrenalin, Anda harus memerhatikan waktu yang tepat untuk berkunjung. Dilansir dari Mirror, Jumat (8/9/2017), biasanya tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan pada bulan Mei-Agustus. Pemesanan tiket bisa dilakukan 3-5 hari sebelum kedatangan. Harga tiket masuk ke Cage of Death termasuk Crocosaurus Cove kira-kira sebesar 81 atau seharga Rp1,5 juta.

 

Sumber : Okezone  

Wisata Ekstrem! Menyelam ke Kolam Berisi Buaya Raksasa, Berani Coba_thumbnail
Gambar 2
Gambar 3
Gambar 4
Gambar 5
Gambar 6
Gambar 7

Latest Review

Review of Khuai Lok RM

Posted by Imelda N.
on 09 Jul 2017
Same old brand new KHUAILOK APHEN
Resto nya pindah dari jl. Yos sudarso (bumi waras) ke jl. Laks malahayati no 98 ( sebelah ...

Top Reviewer

Most Reviewed