Wow, Ini 5 Makanan Tercantik di Dunia Suatu Saat Harus Anda Cicipi

Thu, 09 Nov 2017 10:00
441
Wow, Ini 5 Makanan Tercantik di Dunia Suatu Saat Harus Anda Cicipi

TIDAK hanya soal rasa, sebagian orang tentunya memiliki kriteria khusus sebelum menyantap hidangan di restoran. Terlebih lagi di zaman digital seperti saat ini. Media sosial digunakan sebagai alat eksistensi diri. Tak heran jika banyak yang memburu makanan-makanan dengan tampilan visual yang cantik untuk dipamerkan di media sosial.

 

Melihat fakta tersebut, sejumlah restoran di dunia ternyata memiliki beberapa menu khusus yang mereka olah sedemikian rupa agar dapat menarik perhatian para pengunjung. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Okezone rangkumkan 5 makanan tercantik di dunia yang ditawarkan oleh restoran-restoran ternama, sebagaimana dilansir dari Food & Wine, Kamis (9/11/2017).

 

Errenteria, Spanyol

Hidangan unik nan cantik ini merupakan hasil karya restoran ternama asal Spanyol, Mugaritz. Meski sempat ditutup karena terjadi insiden kebakaran, Andoni Luis Aduriz bertekad untuk membuka kembali restoran berbintang dua Michelin tersebut. Hal ini juga didasari oleh tingginya permintaan konsumen untuk mencicipi olahan dessert yang terbuat dari ekstrak buah-buahan segar, lalu dibentuk menyerupai gelembung-gelembung besar.

 

Le Bernardin, New York City

Seorang ahli seafood sekaligus kepala chef di Le Bernardi, New York, Eric Ripert, berhasil menciptakan olahan tuna yang mungkin belum pernah Anda jumpai sebelumnya. Eric menggunakan daging tuna putih, lalu merebusnya dengan minyak zaitun, lalu diberi topping sea beans, keripik kentang, dan saus bearnaise yang dicampurkan dengan anggur merah.

 

French Laundry, California

Timonthy Hollingsworth dari French Laundry berhasil mengombinasikan olahan frozen foie gras dengan acar hucklwberries.Tampilan hidangan ini terlihat penuh warna dan cantik karena dilengkapi flowers yang dipetik langsung dari taman restoran.

 

Jean Georges, New York City

Untuk pencinta caviar, Anda bisa menyambangi restoran Jean Georges di New York. Olahan caviar di tempat ini dilengkapi dengan telur orak arik yang dibungkus cantik, kemudian diberi whipped cream dan satu sendok caviar pada toppingnya. Meski porsinya terlihat mungil, namun tata makanannya berhasil menimbulkan kesan elegan.

 

Eleven Madison Park, New York City

Pada 2005 lalu, Daniel Humm berhasil meraih predikat F&W Best New Chef. Sejak itulah namanya mulai dikenal di industri kuliner internasional. Salah satu hidangannya yang berhasil menyita perhatian dunia adalah olahan oyster yang disajikan dengan sejenis kentang dan daun bawang. Hidangan tersebut kemudian disajikan di atas cangkang kerang sehingga terlihat cantik dan menggugah selera.

 

Sumber: Okezone                                    

Errenteria, Spanyol
Le Bernardin, New York City
French Laundry, California
Jean Georges, New York City
Eleven Madison Park, New York City

Latest Review

Review of Delta Air

Posted by Konsultan K.
on 24 Oct 2017
Wilayah Bisnis Tour & Travel
Dekat sekali dengan wilayah bisnis tour & travel...

Top Reviewer

Most Reviewed