Uniknya Hidangan Italia Bergaya Jepang di AW Kitchen Pasta House

Tue, 15 Jul 2014 11:00
1355
Uniknya Hidangan Italia Bergaya Jepang di AW Kitchen Pasta House

Ada wajah baru yang tampak di lantai P4 Plaza Senayan, tepatnya restoran baru yang siap memberikan pengalaman kuliner yang berbeda yaitu AW Kitchen Pasta House. Dari namanya 'AW' merupakan singkatan dari Akira Watanabe yang merupakan kepala chef restoran yang mengepalai restoran tersebut. Namun, anggapan bahwa AW Kitchen menghidangkan menu khas Jepang rupanya harus segera diganti karena adanya imbuhan ‘Pasta House’ yang lekat dengan hidangan Italia. Memang benar, bahwa AW Kitchen Pasta House menyajikan menu Italia, tetapi ada benarnya juga bahwa secara bersamaan AW Kitchen Pasta House mengkreasikan hidangan-hidangan tersebut ke dalam buku menunya dengan segala inspirasi dari bahan-bahan Jepang.

AW Kitchen Pasta House yang merupakan franchise yang dibawakan langsung dari Jepang. Dibuka oleh celebrity chef terkenal Akira Watanabe dengan menyajikan hidangan Italia dengan kreasi bahan-bahan unik Jepang untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda. Untuk segi interiornya, AW Kitchen Pasta House menawarkan suasana urban casual yang hangat. Gaya mediteranian pun bisa dilihat dari permainan lantai dan dinding dari keramik dan batu serta dominasi bahan material kayu untuk meja dan kursinya.

Untuk memulai, kreasi salad segar dengan pengaruh dari budaya Jepang bisa Anda coba di 2 menu ini. Pertama, ada Black Angus Beef Tataki with Soy Truffle Sauce yang merupakan sajian salad segar dengan irisan daging black angus beef tataki beserta soy truffle sauce yang menggugah selera. Kedua, Tuna Salad with Japanese Radish Sauce bisa dijadikan alternatif pilihan salad Anda jika ingin mencoba bagaimana nikmatnya sajian salad beserta ikan tuna yang diolah setengah matang. Menu favorit pembuka lainnya yang menggoda adalah Fried Fish Ball with Shrimp and Scallop yang disajikan secara unik dengan menggunakan kulit gyoza yang sudah diiris tipis berbentuk sarang burung. Rasanya gurih dan mempunyai tekstur yang garing karena digoreng, untuk keseluruhan sajiannya pun tidak terlalu berminyak.

Dengan memakai kata 'pasta house', sudah pasti pilihan menu pasta di sini sangat variatif. Coba saja buktikan sendiri variasi pasta yang menggoda dengan memesan menu Spaghettini Pescatore yang menawarkan mini spaghetti yang diolah dengan beragam hasil laut seperti udang, kerang, cumi-cumi, dan sayur hijau dengan tomato base sauce yang mempunyai porsi jumbo yang menawan. Ada juga Spaghettini in Garlic Oil with Spicy Cod Roe & Japanese Mushrooms yang menawarkan pasta dengan sensasi rasa Jepang yang menggugah selera.

Untuk menu risottonya juga tak kalah uniknya, kali ini Anda akan dibuai dengan kelezatan Risotto in Ikasumi Sauce yang memakai tinta hitam cumi sebagai dasar penggunaan sausnya. Tak ketinggalan potongan cumi-cumi (calamari), tomat, dan taburan keju parmesan di atasnya membuat yang membuat rasanya mantap di lidah. Sedangkan salah satu menu steak yang paling diandalkan di sini ada Black Angus Sirloin Beef yang disajikan dengan potato gratin, salad, dan 3 tipe saus yang menawarkan sensasi yang berbeda. Ketiga saus tersebut adalah Mushroom Sauce, Ginger Sauce, dan Wasabi Sauce. Bayangkan kelembutan daging sapi angus yang juicy melekat dengan pilihan saus sesuai selera Anda masing-masing dalam 1 hidangan besar yang nikmat.

Pengalaman kuliner di sini makin lengkap jika Anda tutup dengan menu dessert yang tak kalah menggodanya. Ada Panna Cotta and Berry Sauce yang menawarkan kelembutan panna cotta dipadu dengan berry sauce serta potongan kotak-kotak buah-buahan seperti blueberry, melon, dan semangka yang membanjiri berry saucenya. Untuk kejutan yang berbeda, Banana and Strawberry Tiramisu menawarkan rasa tiramisu ke tingkat kenikmatan yang berbeda. Sajian penutup istimewa yang memadankan rasa pisang, stroberi, dan sentuhan rasa kopi yang lembut nan manis.

Uniknya Hidangan Italia Bergaya Jepang di AW Kitchen Pasta House

Uniknya Hidangan Italia Bergaya Jepang di AW Kitchen Pasta House

Uniknya Hidangan Italia Bergaya Jepang di AW Kitchen Pasta House

Uniknya Hidangan Italia Bergaya Jepang di AW Kitchen Pasta House

Uniknya Hidangan Italia Bergaya Jepang di AW Kitchen Pasta House

Black Angus Beef Tataki with Soy Truffle Sauce
Spaghettini Pescatore
Tuna Salad with Japanese Radish Sauce
Pana Cotta & Berry Sauce
AW Kitchen Pasta House

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh iin p.
pada 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...