Rayakan Ice Cream Day dengan foodpanda

Thu, 24 Jul 2014 11:30
1150
Rayakan Ice Cream Day dengan foodpanda

Tanggal 27 Juni pasti menjadi hari yang paling panas di seluruh dunia karena data menunjukkan bahwa rekor keyword “ice cream” menjadi yang paling banyak dicari di internet. Yuk ikuti terus foodpanda dalam menelusuri seluk beluk tentang ice cream dan mengetahui negara mana yang paling mencintai ice cream.

Secara keseluruhan, Asia menempati posisi pertama. foodpanda mengambil lebih dekat pada 8 negara teratas beserta preferensi mereka berdasarkan pesanan per kapita. Singapura paling menyukai rasa cokelat, sedangkan rasa yang kurang difavoritkan yaitu rasa vanilla di Singapura menjadi nomor satu di Pakistan. Meskipun demikian, vanilla tetap menjadi rasa ice cream yang paling dicintai secara global.  Menang dalam survey secara global, vanilla juga banyak membawa cerita dalam sejarah perkembangannya. Vanilla menjadi yang paling pertama digunakan oleh suku bangsa Aztec, lalu dikembangkan oleh orang Prancis yang kemudian dikenalkan kepada orang Amerika, diikuti dengan penyebarannya ke seluruh dunia.

Selama musim panas, Taiwan dan Vietnam menyukai ice cream dengan citarasa tropikal seperti rasa mangga dan Kelapa sebagai pilihan utamanya. India lebih memilih untuk mengombinasikannya dengan cookies dan krim. Hal yang sama dilakukan di Thailand dengan rasa vanilla brownie, sedangkan Malaysia dan Indonesia lebih menikmati citarasa bergaya barat yaitu rasa raspberry dan pistachio sebagai citarasa favorit mereka.

Dalam merayakan Ice Cream Day yang jatuh pada hari Minggu tiap minggu ketiga bulan Juli, foodpanda memutuskan untuk mengorek asal-usul ice cream dan menemukan fakta yang paling menarik . Singkatnya, bangsa Persia menciptakannya, bangsa Romawi mengembangkannya, bangsa Renaissance Eropa membuatnya popular, dan pada akhirnya menjadi terkenal hingga sekarang.

Kembali ke 2.500 tahun silam di mana bangsa Persia mencurahkan jus anggur konsentrat ke atas salju dan memakannya selama musim panas. Pada saat itu, mereka membuatkannya untuk keluarga kerajaan dan terdiri dari iced rose water, vermicelli, saffron, buah-buahan, dan manisan lainnya. Naum selama bertahun-tahun ke depan, makin banyak tercipta ragamnya. Selama Anda memiliki selera imajinatif, Anda dapat menciptakan rasa ice cream sesuai kreasi Anda sendiri dan mencampurkannya dengan berbagai macam rasa dan toppings.

Bahan dasar ice cream standar tidak lebih dari susus, krim, gula, telur, dan garam. Tapi ini hanya awalnya saja. Setelah bahan dasarnya sudah terkumpul, keceriaan pun dimulai. Apa yang kamu butuhkan adalah kreativitas dan beberapa inspirasi. Setiap produk yang dapat dimakan dapat dibuat menjadi ice cream seperti buah-buahan, saturan, te, kopi, alkohol, dan memilih antara rasa manis, asam, kuat, ataupun lembut. Bentuknya pun sekarang bermacam-macam, sesuai dari kadarnya saja sudah bisa dibagi. Contohnya mejadi ice cream, gelato, atau sorbet. Daya kreasi yang tinggi menciptakan sebuah ice cream yang dapat dirancang sesuai dengan imajinasi semua orang. Jadi,  ice cream rasa apa yang Anda coba hari ini?

Rayakan Ice Cream Day dengan foodpanda

Rayakan Ice Cream Day dengan foodpanda

Rayakan Ice Cream Day dengan foodpanda

Rayakan Ice Cream Day dengan foodpanda

Rayakan Ice Cream Day dengan foodpanda

Ice Cream Infographic

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh iin p.
pada 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...