Menu Otentik Meksiko dengan Gaya Modern di Keraton at The Plaza

Wed, 01 Oct 2014 11:00
1731
Menu Otentik Meksiko dengan Gaya Modern di Keraton at The Plaza

Keraton at The Plaza, a Luxury Collection Hotel, Jakarta dengan bangga mengumumkan peluncuran Modern Mexican Kitchen. Di sini Anda akan menikmati beragam menu Meksiko yang otentik dengan sensasi dan nuansa baru di atas ketinggian lantai 7 gedung Keraton at The Plaza. Terletak di kawasan bisnis dan hiburan di Jalan Thamrin, Keraton at The Plaza terhubung ke Plaza Indonesia, kompleks perbelanjaan dan hiburan paling mewah di Jakarta yang dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit sentra bisnis pusat kota.
 
Chef Lamberto Valdez Lara, selaku Director of Culinary dari Keraton at The Plaza menjadi kepala chef baru yang akan membawa sisi modern pengalaman menikmati makanan Meksiko di hotel.

Menggunakan bahan-bahan premium, Chef Lamberto menciptakan menu yang berbeda namun akrab dengan lidah orang Indonesia. Menu terpopuler seperti Taco, Enchilada, Burrito dan Fajitas dipasangkan dengan bahan-bahan yang unik seperti Nopal (kaktus panggang), Lengua (lidah sapi) dan Huitlacoche (jamur jagung). Chef Lamberto juga menggunakan alat masak yang dibuat secara custom-made, seperti tortillera untuk membuat tortilla sendiri yang renyah dan garing yang terbuat dari adonan jagung maupun adonan tepung yang bisa Anda nikmati sebagai entrée dish.
 
Bagi yang ingin mencicipi hidangan Meksiko ini, bagaimana kalau Anda mencicipinya dulu dengan datang pada hari Senin hingga Jumat sewaktu makan siang karena di Bengawan Restaurant akan tersaji paket Express Lunch Menu. Paket ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati beragam menu Meksiko lengkap dari appetizer, main course, hingga dessert untuk quick lunch break Anda sambil menikmati pemandangan gedung-gedung di Jakarta. Tak lepas juga, dengan suasana Bengawan Restaurant yang menawarkan nuansa tropikal yang eksotis penuh dengan unsur alami seperi tanaman dan kolam kaca buatan untuk menangkan dan melepaskan rasa penat.

Untuk menu pembuka, Anda bisa memilih 1 diantara menu Sopa de Tortilla, Guacamole, atau Avocado Roasted Corn Salad. Untuk sesuatu yang hangat, Sopa de Tortilla bisa menjadi rekomendasi yang baik dengan paduan sup dengan sensasi rempah cumin yang eksotis beserta remahan stick tortilla chips. Guacamole di sini juga wajib dicoba, dengan sajian alpukat tumbuk yang diolah dengan salsa. Jangan heran bila tekstur Guacamole di mulut terasa lebih creamy dan buttery karena alpukat yang dipakai tidak sembarangan. Chef Lamberto sengaja memilih sendiri varietas Hass Avocado impor untuk menghasilkan tekstur rasa tersebut.

Beralih ke menu utama, Anda akan disuguhkan dengan pilihan menu dari Grilled Quesadillas, Tacos, hingga Iron Skillet Fajitas. Dalam kesempatan ini, Grilled Quesadillas Steak bisa menjadi highlight menu makan siang Anda. Di sini, quesadillas diisi dengan Mexican cheese, tomat, cabai, saus chipotle, dan irisan daging yang empuk nan juicy ke dalam lapisan quesadillas. Tekstur keju yang meleleh dan melekat kenyal terpadu dengan sempurna dengan irisan daging steak yang juicy dan lembut di lidah.

Untuk pilihan Iron Skillet Fajitas, Anda bisa mencoba Hanger Steak yang disajikan dengan paprika, tomat, bawang Bombay, Mexican rice, guacamole, dan tepung kulit tortillas. Setelah daging tersaji di atas meja dengan letupan panas di hotplate, Anda bisa meletakkan daging ke dalam tepung kulit tortillas dan menggulungnya bersama condiments lainnya, digulung, lalu disantap nikmat satu per satu.

Tak berakhir sampai di menu utama saja, untuk dessert pun tersedia dari 3 macam pilihan seperti Pastel 3 Leches, Choco-flan, dan Cinnamon Sugar Churros yang disajikan bersama 3 pilihan saus yaitu Cajeta Caramel Sauce (karamel susu kambing), White Chocolate Sauce, dan Chunky Mango Compote untuk pilihan rasa yang lebih segar.

Menu Meksiko ini akan tersedia pada hari Senin hingga Jumat dari pukul 12:00 hingga 15:00 WIB untuk makan siang dan pukul 18:00 hingga 22.30 WIB untuk makan malam. Untuk paket Express Lunch Menu yang terdiri dari 3-course menu makan siang juga tersedia pada hari Senin sampai Jumat seharga Rp150.000net per orang, sedangkan untuk makan malam, 3-course à la carte menu tersedia mulai dari Rp355.000.

Menu Otentik Meksiko dengan Gaya Modern di Keraton at The Plaza

Menu Otentik Meksiko dengan Gaya Modern di Keraton at The Plaza

Menu Otentik Meksiko dengan Gaya Modern di Keraton at The Plaza

Menu Otentik Meksiko dengan Gaya Modern di Keraton at The Plaza

Menu Otentik Meksiko dengan Gaya Modern di Keraton at The Plaza

Grilled Quesadilas - Steak
guacamole
Iron Skillet Fajitas - Hanger Steak
Cinnamon Sugar Churros
Bengawan

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh iin p.
pada 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...