Kemeriahan Pesta Kuliner dan Pasar Malam dalam Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Tue, 28 Apr 2015 10:00
3564
Kemeriahan Pesta Kuliner dan Pasar Malam dalam Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Summarecon Mal Bekasi kembali menghadirkan sebuah perayaan kuliner yang dibalut dalam kemeriahan nuansa pasar malam, Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi. Rangkaian acara yang digelar untuk kedua kalinya ini menghadirkan variasi menu makanan yang lebih beragam dibandingkan dengan acara tahun lalu. Mengambil tema “Jelajah Kuliner Mancanegara”, Pasar Senggol menghadirkan ragam kuliner yang mewakili berbagai wilayah di dunia melalui variasi makanan dari timur (eastern), barat (western) dan kuliner tanah air.

Sebanyak 77 tenant kuliner yang terdiri dari 46 booth, 23 gerobakan dan 8 food truck akan memenuhi hasrat kuliner pengunjung Summarecon Mal Bekasi yang berlangsung di area Parkir Barat, depan area The Downtown Walk dengan total luas area 7000 m2. Event Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi ini akan berlangsung mulai tanggal 24 April sampai 17 Mei 2015.

Cut Meutia, selaku GM Corporate Communications Summarecon menjelaskan, “kehadiran pasar senggol Summarecon Mal Bekasi menjadi salah satu rangkaian event yang paling ditunggu oleh masyarakat Bekasi. Keunikan nuansa pasar malam akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Hal ini menjadi upaya untuk melestarikan hiburan tradisional sehingga tidak semakin tergerus dengan kemajuan teknologi.”

Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi diharapkan akan menjadi sebuah event kuliner berkualitas yang menghadirkan beragam UKM dari berbagai wilayah sekaligus menjadi wadah bagi pelaku UKM dalam upaya meningkatkan geliat bisnis kecil untuk semakin mempopulerkan produk andalan mereka secara langsung kepada konsumen.

Jelajah Kuliner Mancanegara
Hadir selama 24 hari penuh, Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi dibuka setiap hari Senin – Jumat pukul 16.00 – 22.00 WIB, dan setiap hari Sabtu – Minggu dan hari libur nasional pukul 11.00 – 23.00 WIB. Penggunaan kupon pasar senggol sebagai pengganti uang tunai juga akan dilakukan selama rangkaian acara. Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner dan berbagai permainan yang ada, jangan lupa untuk menukarkan uang tunai di booth-booth kasir yang tersedia.

Mengadaptasi berbagai bentuk bangunan yang ada di seluruh dunia, dekorasi booth di Pasar Senggol mengambil beberapa replika bangunan di tanah air dan dunia. Terbagi menjadi 5 area makanan yaitu area booth eastern, western dan tanah air ditambah dengan area food truck dan area gerobakan yang tersebar di area pasar senggol.


Terinspirasi dari replika bangunan di negara Jepang dan Vietnam, area eastern akan diisi 14 makanan khas negara-negara di Asia seperti Bamboo Dimsum, Ichitori, Kenzo Ramen Burger, Sushi Box, Nasi Kebuli “Racikan Melayu”, Thai Alley dan masih banyak lainnya. Sedangkan di area western yang terinpirasi dari replika bangunan di negara Hungaria dan Belanda, akan diisi 14 makanan khas western seperti Gian Pizza, Picazzo Burger, Petit Julien Belgian Waffle & Chocolate, Corndogs, Classic Pizza Cone dan masih banyak lagi. Untuk wilayah Indonesia dengan dekorasi replika bangunan dari daerah Tana Toraja yang diisi 18 kuliner khas tanah air seperti Bakso Bakwan Cak Uban Malang, Gudeg Laminten Yogya, Pondok Wong Palembang, Nasi Lengko Mas Mul Cirebon dan masih banyak hidangan favorit lainnya.

Melengkapi variasi kuliner, hadir juga 8 food truck dengan menu andalan khas seperti Thai Gogo, Churros La Fonda, Meftruck by Torry Coffee, Martabak Terang Bulan Holland, Western Hotdog dan lain-lain. Hidangan gerobakan menyajikan 23 hidangan cemilan khas seperti Jagung Bakar Rusman, Es Kacang Merah Palembang, Kue Ape, Gulali Arumanis, Es Potong Singapore, Kebab Turki Baba Rafi, Risol Setan dan masih banyak lainnya.

Area Bermain & Panggung Hiburan
Suasana pasar malam yang identik dengan berbagai keramaian menghadirkan permainan-permainan seru nan menyenangkan serta beragam atraksi hiburan. Di event Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, pengunjung juga bisa merasakan langsung pengalaman tersebut. Pengunjung dapat merasakan keseruan bermain kicir-kicir dan mini wheel, kora-kora, ombak banyu, water ball & hand boat, ontang-anting, kuda kencana, helikopter mini, kereta mini dan permainan segway. Untuk permainan segway, water ball & hand boat pengunjung dikenakan biaya Rp20.000 per permainan. Permainan lainnya pengunjung akan dikenakan biaya Rp10.000 per permainan.

Pengunjung Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi juga bisa menonton film di area layar tancap yang terdapat di sisi kiri lokasi event. Sementara di panggung utama, pengunjung bisa menyaksikan beragam hiburan di panggung Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, diantaranya yaitu Badut Enggrang & Juggler, Capoeira, Fireman, Brazillian, India, Hip Hop Dance, Tari Jaipong, Kandang Jurank Dik Doank Percussion serta hiburan Jempol Jentrik Musik Keroncong feat. Billy Beatbox dan beragam hiburan lainnya.

Cinema 5D & Pameran Batu Akik Permata
Tahun ini kemeriahan Pasar Senggol juga semakin meriah melalui pertunjukan Cinema 5D yang digelar di area Pasar Senggol. Para pengunjung akan merasakan sensasi menonton pertunjukan yang berbeda. Para penonton seperti menjadi bagian dalam film yang sedang berlangsung. Berbagai efek khusus akan digunakan seperti efek tiga dimensi dalam film dan kursi yang ikut bergetar mengikuti scene-scene yang ditunjukkan. Dengan durasi sekitar 7-10 menit, pengunjung dapat menikmati berbagai film dengan genre adventure seharga Rp30.000 per film.

Bagi para pengunjung Summarecon Mal Bekasi yang gemar dengan aksesoris batu dan permata dapat mengunjungi pameran batu akik permata yang diselenggarakan di area Pasar Senggol. Pameran ini dibuka dari tanggal 13 hingga 17 Mei 2015.
 

Kemeriahan Pesta Kuliner dan Pasar Malam dalam Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Kemeriahan Pesta Kuliner dan Pasar Malam dalam Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Kemeriahan Pesta Kuliner dan Pasar Malam dalam Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Kemeriahan Pesta Kuliner dan Pasar Malam dalam Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Kemeriahan Pesta Kuliner dan Pasar Malam dalam Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi
Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi
Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi
Water Ball
Kicir-kicir

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh iin p.
pada 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...