Ingin Berwisata Kuliner di Jepang? Ini 5 Tipsnya!

Tue, 20 Mar 2018 10:00
1196
Ingin Berwisata Kuliner di Jepang? Ini 5 Tipsnya!

MENJELANG musim semi yang jatuh pada April - Mei mendatang, para wisatawan tampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana liburan mereka ke sejumlah negara, termasuk Jepang. Negara ini menjadi salah satu destinasi utama karena menyuguhkan pemandangan bunga sakura nan cantik yang dapat dinikmati di beberapa spot wisata.
Selain melihat keindahan bunga sakura serta mengeksplorasi kebudayaan lokal, sebagian besar pengunjung yang memutuskan untuk berlibur ke Jepang ternyata memiliki beberapa personal interest, termasuk berwisata kuliner. Selama ini Jepang memang dikenal sebagai salah satu pusat kuliner dunia karena memiliki segudang kuliner unik dengan cita rasa yang menggugah selera. Beberapa restoran di Jepang bahkan telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dari lembaga internasional.
Nah, bagi Anda yang tertarik mencicipi kelezatan makanan yang disuguhkan oleh restoran-restoran terbaik di Jepang, berikut Okezone rangkumkan tips dan triknya, sebagaimana dilansir dari Travelandleisure, Senin (19/3/2018).

 

Jangan terlalu berekspektasi
Ada banyak sekali restoran berkualitas dan unik yang bisa Anda kunjungi di Jepang. Namun, untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang terbaik, Anda bisa memulai dengan memiliki salah satu restoran dari daftar 50 top restoran sushi di Tokyo. Jika kesulitan mencari informasinya, jangan ragu untuk melakukan research sebelum Anda terbang ke Jepang. Buku panduan yang dikeluarkan oleh Michelin pun bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk perbandingan. Menurut para pencinta kuliner dunia, pilihlah restoran Jepang yang tahun-tahun sebelumnya menolak untuk mendapatkan Michelin's star.

 

Lakukan reservasi beberapa bulan sebelum kedatangan
Saking antusiasnya, sebagian orang terkadang lebih mementingkan pemesanan tiket pesawat terlebih dahulu dan lupa untuk melakukan reservasi di restoran yang hendak mereka kunjungi. Hal ini harus dihindari mengingat restoran ternama di Jepang selalu dipenuhi oleh para wisatawan asing dari berbagai negara. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan pemesanan satu atau dua bulan sebelumnya.

 

Tahu kapan meminta bantuan
Restoran sushi kelas atas sering menolak reservasi yang dilakukan oleh pengunjung mancanegara atau yang tidak bisa berbahasa Jepang. Jika Anda tidak dapat melakukan pemesanan sendiri, jangan ragu meminta bantuan pihak hotel. Selain itu, cek pula apakah restoran ini menyajikan set menu makan siang, mengingat harga yang dibanderol cenderung lebih murah dibandingkan menu makan malam yang bisa mencapai 20.000 yen atau setara dengan Rp2,5 juta per orang.

 

Datanglah jika tidak ingin didenda
Umumnya, restoran sushi berkualitas di Jepang hanya memiliki 6-10 kursi yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Dalam beberapa kasus, pihak restoran akan meminta deposit melalui pihak hotel Anda atau mengenakan biaya pembatalan hingga 100% dari biaya makanan jika Anda mengurungkan niat.

 

Minta izin sebelum mengabadikan gambar
Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai dan kearifan lokal. Sebelum Anda sibuk memotret foto makanan yang mereka sajikan, sebaiknya meminta izin terlebih dahulu kepada chef dan manajer restoran. Bahkan, jika restoran telah mengizinkan, fokuslah memotret pada makanannya bukan membuat dokumentasi saat proses memasak berlangsung.

 

Sumber: okezone

Ingin Berwisata Kuliner di Jepang? Ini 5 Tipsnya!

Ingin Berwisata Kuliner di Jepang? Ini 5 Tipsnya!

Ingin Berwisata Kuliner di Jepang? Ini 5 Tipsnya!

Ingin Berwisata Kuliner di Jepang? Ini 5 Tipsnya!

Ingin Berwisata Kuliner di Jepang? Ini 5 Tipsnya!

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh iin p.
pada 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...