Aksi Jubir FPI menyiram narasumber lain di tayangan Live menjadi pembicaraan netizen

GADGETAN
GADGETAN - Fri, 28 Jun 2013 11:32
Dilihat: 510
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Aksi Jubir FPI menyiram narasumber lain di tayangan Live menjadi pembicaraan netizen
Pagi tadi (28/6), pada sebuah acara debat Apa Kabar Indonesia Pagi di TV One, seorang jubir FPI, Munarman melakukan aksi siram teh manis kepada narasumber lain bernama Tamrin Tomagola karena merasa lawan bicaranya menyanggah pendapat yang diutarakan olehnya. Acara yang ditayangkan secara langsung tersebut mendapat perhatian netizen Indonesia akibat kejadian tersebut.

Acara pagi tadi membicarakan tentang sweeping yang dilakukan oleh ormas tertentu terhadap klub malam di sejumlah tempat yang dianggap tidak sesuai dengan koridor hukum yang ada. Munarman seorang jubir yang mewakili kelompok ormas tersebut pun menganggap sweeping tersebut pantas dilakukan karena masyarakat resah akibat penegakan hukum tidak dilakukan oleh polisi dan kementerian.

Munarman kemudian mengatakan kalau sang jubir yang merupakan salah satu Profesor Sosiologi di UI ini tidak mengerti kalau tindakan sweeping tersebut merupakan bentuk keresahan masyarakat. Merasa Munarman tidak mengerti apa yang dimaksud, Tamrin pun ingin menjelaskan dengan meminta Munarman untuk mendengarkan dulu penjelasan dia.

Keduanya yang sedang ingin memberikan pendapat pun emosi, Munarman bangkit dari kursinya dan menyiram sebuah gelas minuman yang ada di depan mejanya ke narasumber lain tersebut. Acara tersebut langsung dihentikan oleh kedua host dari TV One dan langsung diganti dengan iklan.

Ketika acara dimulai lagipun, topik acara berganti ke berita seputar kota Makassar. Aksi ini mendapat perhatian netizen Indonesia yang mengkritisi aksi Munarman tersebut. Mereka merasa dia tidak bisa menghargai pendapat orang lain.

"Biarkan publik yang menilai dan beri hukuman sosial yang setimpal. Saya tidak mau melayani preman" ujar Pak Tamrin dalam akun Twitternya,@tamrintomagola.

Di Twitter sendiri bahkan muncul tagar #TangkapMUNARMAN yang khusus membahas soal ini. Sejumlah pengguna Twitter bahkan tokoh masyarakat pun mengecam bahkan menyindir sikap Munarman yang tidak terpuji ini. Salah satunya dariFadjroel Rachman yang menuliskan "#TangkapMUNARMAN harap pak @tamrintomagola laporkan Munarman ke Polisi, bantu tweeps pak Tamrin Tomagola Ph.D,"

Bagaimana pendapat Anda pembaca Gadgetan, apakah Anda setuju dengan aksi tersebut?
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio