Love Indonesia
|

Film Baru Garin Nugroho-Marsha Timothy Diangkat dari Kisah Nyata

Wed, 04 May 2016 08:18
Viewed: 608
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Film Baru Garin Nugroho-Marsha Timothy Diangkat dari Kisah Nyata

Bintang.com, Jakarta Marsha Timothy mengaku mendapat tantangan baru di film terbarunya. Berlatar belakang kehidupan wanita Sumba, film Marlina The Murderer in Four Acts yang skenarionya ditulis oleh Garin Nugroho itu menonjolkan insting survivor seorang perempuan.

 

Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Sumba pada era 1986 hingga 2004 silam. Sesuai dengan judulnya, kisahnya akan berfokus pada Marlina (diperankan Marsha), yang merupakan simbol perlawanan perempuan Sumba terhadap aksi perampokan. Garin Nugroho selaku penulis naskah pun menyampaikan alasan mengangkat kisah Marlina ke dalam film.

 

Penghargaan diberikan atas dedikasinya pada bidang seni dan sastra yang berhubungan dengan negara Perancis. (Nurwahyunan/Bintang.com)
 
 

"Film ini diangkat dari kisah nyata, dari kejadian sebenarnya. Waktu ke Sumba di tahun 1986 sama tahun 2004 antara enam sampai tujuh kali ada kejadian di pasar," terang Garin Nugroho yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

"Motifnya biasanya karena merasa dendam sakit hati. Jadi dia jalan ke pasar lalu orang yang sedang jualan dipotong lehernya dibawa kepalanya, kemudian dia nyerahin diri ke kantor polisi." sambung Garin. Film ini juga masuk dalam seleksi L'Aelier Cinefondation Fesfival Film Cannes pada 11-12 Mei 2016.

 

Marsha Timothy. (Nurwahyunan/bintang.com)

 

Memerankan sosok Marlina, yang merupakan seorang gadis yang tinggal di lingkungan keras, diakui Marsha butuh penyesuaian agar dapat mendalami karakter Marlina. "Ini cerita baru untuk saya dan sebuah tantangan besar. Persiapan udah dari tahun lalu, terutama bagaimana mengenal perempuan Sumba.," ucap Marsha.

 

Film Marlina yang digagas oleh Garin Nugroho, akan disutradarai Mouly Surya dan baru akan mulai di produksi pada Agustus mendatang. Selain Marsha Timothy, belum diketahui siapa lagi pemain yang akan teribat dalam film ini.

Movie Title: Marlina The Murderer in Four Acts
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio