Love Indonesia
|

5 Film Indonesia yang Dipastikan Tayang Lebaran 2016

Tue, 24 May 2016 08:17
Viewed: 639
0
Thumbs Up
Thumbs Down
5 Film Indonesia yang Dipastikan Tayang Lebaran 2016

Bintang.com, Jakarta Momen libur lebaran menjadi momen yang dinanti oleh banyak pihak termasuk sineas tanah air. Karena libur lebaran dipercaya sebagai momen emas untuk meraih penonton yang banyak. Menjelang Ramadan, lima film yang akan ditayankan saat lebaran mulai gencar promosi.

 

Uniknya, kelima film lebaran yang tayang tahun ini semua diadaptasi dari novel. Masing-masing novel telah memiliki penggemar sehingga berpotensi memiliki banyak penonton. Berikut daftar lima film Indonesia yang dipastikan tayang lebaran 2016.

 

Koala Kumal. Film ini merupakan adaptasi dari buku berjudul sama yang diterbitkan Raditya Dika pada awal tahun lalu. Koala Kumal akan mengisahkan tentang hubungan yang ‘patah’ dari pengalaman pribadi Raditya Dika. Mulai dari renggangnya hubungan pertemanan, perasaan yang berubah kepada orang yang sama, hubungan orangtua dan anak, hingga patah hati terhebat yang mengubah cara pandang terhadap cinta.

 

 

Rudy Habibie. Ini merupakan film prekuel dari film Habibie & Ainun. Film ini mengedepankan kisah percintaan sosok BJ Habibie di masa muda, namun film ini sarat akan pesan moral yang menyentil soal keyakinan beragama.

 

Adalah Ilona, wanita yang setia menemani perjalanan sang tokoh inspirator selama di Jerman. Kisah cinta dua insan manusia sudah sepatutnya berlabuh ke pelaminan. Begitupun dengan Habibie dan Ilona. Terbentur masalah keyakinan, cinta keduanya pun nyaris kandas begitu saja. Hal tersebut dapat dilihat dari trailer film Rudy Habibie.

 

 

ILY from 38.000 feet. Film I Love You From 38000 Feet menceritakan Aletta (Michelle Ziudith) gadis berusia 18 yang berlibur ke Bali. Di sana, Aletta bertemu dengan Arga (Rizky Nazar) pemuda 20 tahun seorang mahasiswa dan creator program di Geography Channel. Pertemuan mereka menjadi erat dan banyak kisah unik dan lucu yang terjadi. "Orang yang tak saling mengenalpun bisa jatuh cinta dan bahagia," narasi dalam teaser tersebut.

 

Hubungan erat yang terjadi pasca pertemuan Aletta dengan Arga, lanjut Michelle menambahkan, kehadiran Arga membuat Aletta nyaman. Cerita berlanjut saat Arga meminta Aletta pulang ke Jakarta, dan ia berjanji akan menemuinya dia Jakarta. Namun ditunggu-tunggu kehadirannya oleh Aletta, Arga tak kunjung datang. "Tahu gimana rasanya mencintai orang yang nggak pernah bisa kamu miliki?" Setelah bahagia, kisah sedih nampaknya akan menderu hati Michelle.

 

Sabtu Bersama Bapak. Film Sabtu Bersama Bapak mengisahkan hubungan antara anak dan ayahnya. Selain ceritanya yang sangat menggugah hati, film ini terselip pesan moral yang dapat dipetik oleh penonton. Abimana berperan sebagai ayah yang harus meninggalkan 2 anaknya (Arifin Putra dan Deva Mahendra) dalam waktu yang lama. Namun sejatinya, Abimana didiagnosa penyakit parah.

 

 

 

Jilbab Traveler. Jilbab Traveler menceritakan seorang wanita berhijab, Rania (BCL) yang menuntut ilmu hingga berpetualang ke Korea. Banyak rintangan yang dihadapi selama di Korea yang kemudian ia bertemu dengan Hyun Gen (Morgan Oey). Selain Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey, film ini juga dibintangi oleh Giring Ganesha Nidji, Indra Bekti dan Ringgo Agus Rahman. Film yang naskahnya ditulis oleh Alim Sudio ini akan tayang di bioskop menyambut Lebaran 2016.

Movie Title: Film Indonesia
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio