Love Indonesia
|

Jakarta Akan 'Hancur' Diterjang Banjir dan Gempa

Fri, 01 Jul 2016 09:33
Viewed: 185
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Jakarta Akan 'Hancur' Diterjang Banjir dan Gempa

 

Bintang.com, Jakarta Bersiaplah, kota Jakarta akan hancur karena bakal diterjang banjir besar dan gempa bumi! Tapi tenang saja, ini bukan kejadian nyata namun hanya bagian cerita dari film Bangkit! yang dibintangi Vino G. Bastian.  Film bertema disaster (bencana) itu berjudul ‘Bangkit!‘ dan baru saja merilis trailer resmi perdananya.

 

Trailer berdurasi 2,5 menit ini menampilkan kengerian luar biasa saat bencana banjir besar melanda ibu kota. Jalanan hancur, gedung-gedung runtuh, semua fasilitas lumpuh, para penduduk Jakarta panik dan terjebak diantara reruntuhan gedung dan sampai hanyut terbawa arus.

 

Poster film Bangkit!. foto: sidomi

 

Spesial efek CGI (Computer Generated Imagery) yang dihadirkan memang belum secanggih perfilman Hollywood, tapi tetap patut diapresiasi lebih karena ini merupakan karya perdana sineas-sineas dalam negeri. Bisa dibilang ini film bertema bencana Indonesia pertama yang menampilkan teknologi CGI.

 

Film yang kabarnya menelan dana lebih dari 12 Milyar rupiah ini mengisahkan tentang kondisi Jakarta yang terkena dampak dari musim dingin di Asia dan badai musim panas dari Benua Australia sehingga kondisi ini menciptakan curah hujan tinggi. Dari pintu air Katulampa dan Manggarai mengalami kebocoran sehingga Ibu Kota terendam air.

 

Film Bangkit! meluncurkan trailer di kota pahlawan, Surabaya. Semangat kebangkitan Nasional inilah yang diadopsi oleh film Bangkit!.

 

Pada saat sama terjadi gempa bumi dengan kekuatan besar dan membuat para pengungsi tidak bisa keluar dari Jakarta karena gempa telah menutup akses keluar dari Jakarta. Konflik terjadi di mana saja dan dalam waktu 24 jam diramalkan akan terjadi badai baru.

 

Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudia dan Deva Mahenra. Bangkit! yang disutradarai Rako Prijanto rencananya akan rilis di bioskop pada 28 Juli mendatang.

Movie Title: Bangkit!
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio