Love Indonesia
|

Jadi Keluarga Ningrat, Ayushita Biasakan Pakai Kain dan Kebaya

Wed, 20 Jul 2016 09:06
Viewed: 656
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Jadi Keluarga Ningrat, Ayushita Biasakan Pakai Kain dan Kebaya

 

Bintang.com, Jakarta - Ayushita terpilih menjadi salah satu cash yang turut berperan dalam film Biopik yang mengangkat kisah perjuangan RA Kartini. Meski bukan sebagai pemeran utama, Ayushita mengakui perannya dalam film Kartini memang cukup penting. Ayushita banyak beradu peran dengan Dian Sastrowardoyo di film ini.

 

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini menempatkan personel BBB tersebut sebagai sosok salah satu adik perempuan Kartini bernama Kardinah. Menurut Ayu, Kardinah yang dia perankan menjadi salah satu tokoh penting yang membantu Kartini untuk memperjuangkan nasib perempuan pada zamannya.

 

Ayushita (Nurwahyunan/bintang.com)
 
 

Mendapat peran Rukminah, Ayushita ternyata menjadi rombongan terakhir yang terlibat di film karya Hanung Bramantyo tersebut. "Aku cast terakhir yang masuk di film ini. Proses castingnya itu disuruh mencoba peranin beberapa scene gitu," cerita Ayushita yang ditemui di Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

 

Memerankan sosok gadis Jawa yang kental memelihara budaya, Ayu diharuskan berdandan layaknya gadis Jawa di masa penjajahan. Berkebaya dan berbalut kain memang merupakan kesulitan tersendiri bagi gadis berusia 27 tahun tersebut dalam proses syuting film Kartini. Ayu yang terkenal sedikit tomboy pun harus membiasakan diri untuk karakternya itu.

 

Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa dan Ayushita dalam film Kartini. Foto: Instagram

 

"Memang selama proses reading, blocking, aku harus pakai kain, Aku harus membiasakan diri pakai kain, harus terbiasa pakai kain sendiri," tutur Ayu. Dalam film Kartini, dua orang adik Kartini yaitu Rukmini kan Kardinah memang memegang peran penting. dan turut membentuk karakter Kartini (Dian Sastrowardoyo).

 

Selain Ayushita dan Dian Satrowardoyo film Kartini juga turut diperankan oleh beberapa aktor terbaik seperti Christine Hakim, Deddy Oetomo, Denny Sumargo, Nova Eliza, Acha Septrisa, dan Ardinia Wirasty. Rencananya, film Kartini akan tayang pada April 2017 mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Movie Title: Kartini
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio