Love Indonesia
|

Demi Film Kartini, Dian Sastrowardoyo Belajar Bahasa Belanda

Fri, 22 Jul 2016 10:20
Viewed: 118
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Demi Film Kartini, Dian Sastrowardoyo Belajar Bahasa Belanda

 

Bintang.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo mendapat tantangan baru dengan bermain di film Kartini. Pasalnya, tak hanya harus bisa berbahasa Jawa, Dian juga diwajibkan berbicara dalam bahasa Belanda sebagai Raden Ajeng Kartini.

 

Untuk bisa menguasai kedua bahasa itu pun bukan perkara gampang untuk Dian Sastro yang sudah cukup lama bergelut di dunia akting. Ia diharuskan menguasai 64 kalimat dalam bahasa Belanda.

 

"Adat istiadat Jawa dibantu Dapur Film sediakan sumber untuk ngomong Jawa. Bahasa Belanda, ya Allah om Hans itu gurunya," ucap Dian saat ditemui di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

“Ada sekitar 64 Ayat (kalimat) bahasa Belanda yang harus saya ucapkan dan memahami artinya,” sambung Dian. Meski bukan hal yang mudah, namun pemeran Cinta di AADC ini tetap optimis dengan perannya sebagai Kartini. "Ini bukan masalah enteng, tapi pekerjaan besar. Tapi saya nggak mau pesimis. Kita Bismillah dengan optimisme, dan dengan rendah hati bisa menyelesaikan pekerjaan ini," tandas Dian Sastrowardoyo.

 

Preskon film Kartini (Nurwahyunan/bintang.com)

 

Disutradarai Hanung Bramantyo, Dian berperan sebagai tokoh sentral utamanya yaitu Kartini. Acha Seprtiasa dan Ayushita hadir sebagai pemeran dari saudara Kartini, Roekmini dan Kardiah. Pemain dalam film Kartini dipilih berdasarkan nasihat dari keluarga mendiang R.A Kartini yang menegaskan bahwa artis yang terlibat harus memiliki citra baik.

 

Pada mulanya, film Kartini versi Dian Satrowardoyo ini ditargetkan rilis pada bulan April kemarin. Teaser poster pun telah dirilis dengan menampilkan wajah anggun Dian sebagai Kartini. Namun karena suatu alasan, jadwal rilis diubah menjadi April 2017 mendatang.

Movie Title: Kartini
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio