Love Indonesia
|

Klenik Piramid Gunung Padang di Trailer Film Firegate

Tue, 26 Jul 2016 08:55
Viewed: 672
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Klenik Piramid Gunung Padang di Trailer Film Firegate

 

Bintang.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu, Indonesia memiliki situs peninggalan budaya tertua. Piramid Gunung Padang, menjadi saksi betapa kayanya budaya Indonesia beribu-ribu abad yang lalu. Situs budaya yang berlokasi di di Cianjur, Jawa Barat ini bahkan diklaim sebagai yang paling tua dibandingkan piramida di Mesir. Berangkat dari kisah tersebut, sebuah film fiksi-supra natural berjudul Firegate telah selesai diproduksi dan siap dirilis.

 

Disutradarai Rizal Mantovani, trailer perdana film Firegate resmi diluncurkan. Video berdurasi sekitar 2,5 menit tersebut dibuka oleh pengenalan tentang Piramid Gunung Padang. Unsur-unsur klenik pun langsung tersaji lewat pertanyaan yang dilonatarkan Guntur Samudra (Dwi Sasono) kepada kuncen (juru kunci) Gunung Padang.

 

Kuncen tersebut mengatakan, di dalam Gunung Padang terdapat informasi yang dibutuhkan manusia di akhir zaman. Lalu, Julie Estelle yang berperan sebagai arkeolog bernama Arni Kumalasari tak percaya dengan klenik yang ada di Gunung Padang. Seperti manusia-manusia modern umumnya, Arni lebih percaya sains dengan bukti-bukti otentiknya.

 

Namun, saat ia meneliti tentang Piramid Gunung Padang, beragam kejadian aneh mulai dialaminya. Dibantu oleh Guntur dan seorang wartawan bernama Tomo (Reza Rahadian), Arni mencoba menguak tabir di balik Piramid Gunung Padang. Sayangnya, aksi mereka bersama rekan-rekan lainnya dihalangi oleh 'penunggu' Piramid Gunung Padang.

 

Poster film Firegate. Foto: Instagram

 

Hingga suatu ketika, Guntur menceritakan legenda kuno yang diketahuinya. "Ada tiga orang yang diutus Tuhan untuk menutup pintu neraka," ujarnya. Penasaran, Arni pun meneliti kembali artefak yang ditemukannya dan melihat clue firegate (gerbang api) yang biasanya diartikan sebagai neraka.

 

Selain tiga nama di atas, film Firegate juga turut dibintangi oleh nama-nama aktor lainnya seperti Ray Sahetapy, Khiva Iskak, Puy Brahmantya, Ayasha Putri dan Reza Nangin. Film ini rencananya akan rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai 3 November 2016 mendatang.

Movie Title: Firegate
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio