Love Indonesia
|

Trailer Film 3 Dara Akan Membuatmu Kagum pada Usmar Ismail

Fri, 29 Jul 2016 19:29
Viewed: 1005
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Trailer Film 3 Dara Akan Membuatmu Kagum pada Usmar Ismail

 

Bintang.com, Jakarta - Film klasik karya Usmar Ismail3 Dara telah direstorasi oleh SA Films. Dengan proses digitalisasi tersebut, kita bisa kembali menikmati film musikal pertama di Indonesia. Film yang diproduksi tahun 1956 akan kembali tayang di bioskop mulai 11 Agustus 2016.

 

Meskipun alat syuting secanggih saat ini tapi Indonesia telah memproduksi film musikal di jaman awal kemerdekaan. Film 3 Dara menjadi film musikal pertama Indonesia. Film yang pertama kali rilis 1956 ini disutradarai oleh mendiang Usmar Ismail. Film inidibintangi oleh Chitra Dewi (Nunung), Mieke Wijaya (Nana), dan Indriati Iskak (Neni). Tak hanya ketiga aktris muda ini, Rendra Karno, Bambang Irawan, dan Fifi Young juga turut memperkuat film ini.

 

 

Film 3 Dara berhasil menyabet penghargaan di Festival Film Indonesia 1960 untuk tata musik terbaik oleh Sjaiful Bachri. Setelah 3 Dara, Usmar Ismail kembali membuat film musikal bertajuk Asrama Dara. Keberhasilan kedua film tersebut menjadi pemicu para sineas Indonesia untuk lebih banyak lagi membuat film musikal.

 

Prestasi inilah yang membuat panitia FFI 2016 mengangkat tema yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Tema Restorasi adalah tema yang digunakan gelaran FFI yang dinilai bisa membangkitkan perfilman Indonesia dengan berkaca pada kejayaan film-film Indonesia terdahulu.

 

 

"Tahun ini kami selalu berusaha melakukan perbaikan dari tahun sebelumnya. Tema tahun ini kami ambil adalah restorasi, kami juga bahas masalah sensor film," ucap Lukman Sardi selaku Ketua Penyelenggara FFI 2016 saat menggelar jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

 

Berbagai rangkaian acara akan turut meramaikan jelang malam puncak FFI 2016. 3 Agustus 2016 bakal ada pengumuman digelarnya FFI 2016 sekaligus pemutaran film Tiga Dara dari hasil film yang sudah direstorasi.

Movie Title: 3 Dara
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio