Love Indonesia
|

Usai AADC 2, Mira Lesmana & Riri Reza Siap Tayangkan Film Athirah

Tue, 23 Aug 2016 15:22
Viewed: 485
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Usai AADC 2, Mira Lesmana & Riri Reza Siap Tayangkan Film Athirah

 

Bintang.com, Jakarta - Sukses menggarap film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC2), kolaborasi apik Mira Lesmana dan Riri Reza kini dituangkan dalam karya terbarunya, film berjudul Athirah. Film Athirah merupakan film kisah nyata yang diadaptasi dari sebuah novel karya Alberthiene Endah dengan judul sama.

 

Athirah mengisahkan tentang potret seorang perempuan Bugis, Makassar bernama Athirah yang mempertahankan keluarganya agar utuh ketika sang suami tergoda dengan perempuan lain. Adalah Cut Mini, aktris yang memerankan sosok Athirah yang juga dikenal sebagai ibunda dari Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

 

 

Preskon film Athirah (Deki Prayoga/bintang.com)
 
 

"Ini film kisah seorang ibu yang sangat ekstra dalam segala hal. Dia (Athirah) sangat memperhatikan keluarga, anak serta suaminya. Bagi saya, Athirah merupakan perempuan yang ekstra sabar, ekstra kuat," ucap Cut Mini sebagai Athirah saat jumpa pers film Athirah di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

 

Memerankan sosok ibunda Jusuf Kalla, Cut Mini mengaku kesulitan. Pasalnya ia cukup sulit menjadi perempuan dengan logat Bugis, Makassar dalam film tersebut.
"Bagi saya lumayan sulit. Memerankan Athira cukup lama dalam waktu readingnya. Dan kebetulan di luar lokasi syuting itu juga berat baca skenario, karena memang bahasanya yang bikin saya kesulitan yah," terang Cut Mini.

 

Adapun Riri Riza, selaku sutradara film Athirah mengatakan sangat menikmati mengangkat kisah yang ada dalam sebuah novel karya Alberthiene Endah. Riri Riza yang juga memiliki darah Bugis, Makassar.

 

 

Film Athirah dibintangi Cut Mini (Athirah), Christopher Nelwan, Jajang C Noer, Indah Permata Sari, Tika Bravani, Nino Prabowo. Film Athirah akan rilis di bioskop Indonesia mulai 29 September 2016 mendatang.

 

 

Movie Title: Athirah
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio