Love Indonesia
|

Penulis Film Superhero Marvel Garap Skenario Film Pokemon

Wed, 31 Aug 2016 07:57
Viewed: 128
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Penulis Film Superhero Marvel Garap Skenario Film Pokemon

 

Bintang.com, Jakarta - Selama hampir satu bulan terakhir, masyarakat dunia disuguhkan oleh permainan Pokemon Go. Jenis permainan ini mengharuskan pemainnya untuk mengaktifkan GPS dan memburu monster-monster lucu yang muncul di layar ponselnya. Pokemon Go pun menarik perhatian hampir seluruh lapisan masyarakat.

 

Pokemon yang awalnya hanya dimainkan di Nintendo itu sudah diproduksi dalam beragam 'rupa', mulai dari serial animasi hingga film layar lebar. Film animasi pertamanya, Pokemon: The First Movie: Mewtwo Strikes Back, sudah rilis pada 1998 silam. Kini Legendary Pictures, studio raksasa yang membuat film-film Batman The Dark Knight Trilogy dan Warcraft, mendapatkan hak cipta untuk memproduksi film live action Pokemon.

 

 

Pokemon: The First Movie: Mewtwo Strikes Back. Foto: IMDb
 
 

Beberapa waktu lalu dikabarkan kalau penulis dari film Power Rangers, Max Landis, terpilih untuk menangani film live action Pokemon. Namun ternyata hal itu urung terjadi.  Menurut berita dari Movie News Guide, pihak Studio Legendary baru saja mengumumkan bahwa mereka mendapuk penulis skenario Nicole Perlman dan Alex Hirsch untuk membidani naskah dari film monster saku tersebut.

 

Perlman adalah penulis senior untuk film-film superhero Marvel seperti Iron Man, Guardians of the the Galaxy dan yang terbaru, Captain Marvel.
Sedangkan Hirsch dikenal sebagai kreator serial televisi Gravity Falls yang diproduksi Disney. Pokemon The Movie versi Hollywood akan mengadaptasi cerita dari game ‘Great Detective Pikachu‘.

 

Game yang dirilis perdana oleh Nintendo eshop pada bulan Februari lalu ini mengharuskan pemainnya berinteraksi dengan Detektif Pikachu yang bergaya bagai Sherlock Holmes untuk menyelesaikan serangkaian kasus misterius. 

 

 

Pokemon. foto: Movie News Guide

 

Legendary bakal menggandeng studio raksasa lainnya, Universal Pictures, sebagai distributor di luar Jepang. Sedangkan di Jepang, hak distributor film live action Pokemon dipegang oleh Toho, yang sebelumnya sukses dengan franchise film Godzilla.

 

Studio Legendary sendiri diketahui sudah lama mengincar franchise Pokemon untuk dijadikan film live action. Sony dan Warner Bros. juga dikabarkan pernah menjadi pesaing kuat Legendary seperti laporan yang mencuat pada April 2016. Sayangnya, hingga kini, target jadwal rilis dari film live action Pokemon belum terungkap.

 

 

Movie Title: Pokemon
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio