Love Indonesia
|

Glenn Fredly Tak Menyangka Surat dari Praha Masuk Oscar 2017

Mon, 26 Sep 2016 08:41
Viewed: 459
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Glenn Fredly Tak Menyangka Surat dari Praha Masuk Oscar 2017

 

Bintang.com, Jakarta - Sebagai produser, Glenn Fredly tidak menyangka filmnya, Surat dari Praha, terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Oscar 2017. Glenn sendiri baru tahu kabar itu Jumat (23/9) pagi, sebelum para komite seleksi mengumumkannya.

 

"Kita baru dikabari tadi pagi, dan kita langsung kumpul buat memutuskan siapa yang hadir. Karena Angga lagi di Italia, akhirnya saya yang datang. Saya merasa perjalanan panjang dalam film ini dan saya nggak nyangka sama sekali," ucap Glenn Fredly, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

 

 

Surat dari Praha (Visinema)

 

Dikatakan Glenn, tak ada ekspektasi lain saat membuat film Surat dari Praha, selain ingin memperbaiki industri film di Indonesia. Mampu menembus ajang Oscar, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap insan perfilman di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

 

"Kita nggak punya pemikiran apa-apa. Sejak awal saya dan Angga bicara soal ekositem film yang akhirnya sepakat bikin film. Bisa masuk ke Oscar tentunya ini satu kebangaan bersama, paling tidak ada kolektivitas memperbaiki industri film," ujarnya.

 

 

Glenn Fredly (Andy Masela/Bintang.com)

 

Glenn tak muluk-muluk menargetkan film Surat dari Praha untuk memboyong piala Oscar. Keikutsertaan filmnya di ajang tahunan itu saja sudah menjadi sinyal positif, bahwa Indonesia memiliki film-film berkualitas.

 

"Saya sih yang terbaik saja, terpenting ada film indonesia yang bisa mewakili di piala Oscar. Ini suatu kebanggan bersama. Saat ada inisiatif baik untuk menjaga ekosistem ini tumbuh kembang, saya yakin kita bisa lihat hasil yang baik ke depannya," ucap Glenn Fredly.

 

 

Movie Title: Surat dari Praha
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio