Love Indonesia
|

SBY Puji Akting Reza Rahadian di Film Rudy Habibie

Mon, 27 Jun 2016 20:41
Dilihat: 570
0
Thumbs Up
Thumbs Down
SBY Puji Akting Reza Rahadian di Film Rudy Habibie

 

Bintang.com, Jakarta Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi salah satu tokoh nasional yang turut hadir menyaksikan peran aktor RezaRahadian memainkan karakter Habibie muda selama masih mengenyam pendidikan di Jerman. SBY pun mengungkapkan kekagumannya atas akting yang disuguhkan Reza dalam film Rudy Habibie.

 

Film Rudy Habibie menjadi 'hadiah' ulang tahun ke-80 Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie. Habibie berulang tahun 25 Juni, hari ini genap merayakan ulang tahunnya yang ke-80. Sebagai bentuk perayaan, film Biopik soal masa muda sang mantan Presiden yang belum resmi dirilis di suguhkan kepada tokoh-tokoh penting yang ada di Indonesia.

 

Preskon film Rudy Habibie (Galih W. Satria/bintang.com)

 

"ini mas Reza world class, movie star. Karya-karyanya makin menanjak, Mas Hanung sutradara yang kita sudah tidak asing lagi, luar biasa. Beliau adalah sutradaara yang jadi kebanggaan kita," ungkap SBY ditemui seusai menyaksikan film Rudy Habibie di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

 

Puas memuji akting apik Reza Rahadian, tidak ketinggalan SBY pun memuji kualitas film yang disutradarai Hanung Bramantyo untuk memperkenalkan perjuangan sosok BJ Habibie muda selama berada di Jerman. SBY menilai apa yang disajikan para seniman film di film Rudy Habibie merupakan sebuah hasil yang sempurna untuk menggambarkan sosok BJ Habibie.

 

"Saya bangga dan bersyukur atas mereka semua yang menuangkan karya seninya yang kita tonton tadi. Produser, sutradara dan termasuk para pemain itu menggambarkan suatu kualitas yang luar biasa untuk mengenal pak Habibie. Melihat tayangan film tadi, saya yakin mereka (masyarakat) akan lebih mengenal lagi. Pak habibie bukan hanya man of ideas, juga men of character, tingkat intelektualitas beliau yang luar biasa, world class. Itu menghantarkan beliau dengan pemikiran yang menjangkau masa depan, pemikiran strategis, kita lihat semuanya tadi. Saya terus terang tidak terhenti sekalipun untuk melihat semuanya itu. Dari awal sampai akhir," jelas beliau.

 

Screening film Rudy Habibie (Adrian Putra/bintang.com)

 

Lebih lanjut, mengenai pesan yang diterimanya setelah menonton film tersebut, selain perjalanan hidup yang sangat inspiratif dari BJ Habibie, SBY masih terngiang bagaimana kuatnya sisi religi yang ditunjukan BJ Habibie saat hidup sebagai kaum minoritas di Jerman.

 

"Dalam penggalan cerita tadi yang masuk di fikiran saya, diingatkannya lagi bahwa kalau kita bicara agama, kalau kita pegang agama sebagai sesuatu yang hakiki, sebagai nilai, ternyata umat beragama bisa rukun satu sama lain, tapi kalau yang dilihat itu simbol, syariatnya, bisa berbeda-beda, pelajaran baik yang dituangkan dalam film Rudy Habibie itu. Kesimpulannya excellent, congratulation bapak," tutur SBY.

Judul Film: Rudy Habibie
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio