Love Indonesia
|

Garap Film Athirah, Mira Lesmana Kagum pada Jusuf Kalla

Thu, 25 Aug 2016 08:48
Dilihat: 523
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Garap Film Athirah, Mira Lesmana Kagum pada Jusuf Kalla

 

Bintang.com, Jakarta - Sukses dengan film AADC 2, Miles Film siap kembali merilis film baru berjudul Athirah. Digarap oleh Riri Riza sebagai sutradara dan Mira Lesmana sebagai produser, film ini mengangkat kisah ibunda dari Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

 

Mira pun mengaku kagum dengan kesediaan Jusuf Kalla untuk menceritakan kisah sang ibunda dalam sebuah film.

 

"Saya kagum ada pejabat negara di negeri ini yang mau berbagi kisah keluarga yang sangat pribadi ke publik," ucap Mira Lesmana saat jumpa pers film Athirah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

 

 

Film produksi Miles Films, Athirah merilis poster dengan tanggal rilis 29 September 2016. (Foto: twitter)
 
 

Film Athirah diangkat dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul yang sama. Menurut Mira, sosok Athirah yang diceritakan dalam film tersebut sangat memberikan muatan positif dan semangat perjuangan seorang perempuan sebagai ibu dari anak-anak dan istri untuk sang suami.

 

"Ini sebuah kisah yang memang sangat indah menurut saya, tentang sosok perempuan. Walaupun settingnya di masa lalu tetapi dia menjadi potret yang sangat menarik," jelas Mira.

 

Riri Riza pun mengaku hal yang sama. Bahkan, ia tidak bisa menolak ketika tawaran menyutadarai film Athirah datang. "Ini satu kesempatan yang sulit sekali untuk saya hindari. Saya merasa terhormat kesempatan ini datang," akunya.

 

 

Riri Riza menghadiri preskon film Athirah (Deki Prayoga/bintang.com)

 

Ditambahkan Riri, dirinya juga merasa senang ketika cerita yang diangkat membawa kebudayaan dari Bugis. "Bagi saya, Bugis Makassar sebuah kebudayaan yang unik. Unik dalam arti punya karakteristik yang sering di stereotipe keras. Sebenarnya budaya Bugis itu kompleks dan banyak keindahan dan kalau mau melihatnya lebih dalam," terang Riri.

 

Lewat film Athirah, kolaborasi Mira Lesmana dan Riri Riza kembali menghadirkan Cut Mini sebagai pemain utama. Film yang akan rilis pada 29 September 2016 mendatang ini juga turut dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Tika Bravani, Indah Permatasari, Arman Dewarti, Nino Prabowo, dan masih banyak lainnya.

 

 

Judul Film: Athirah
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio