Love Indonesia
|

Sukses Main Film, di Belakang Layarpun Stephen Chow Bikin Rekor

Wed, 28 Sep 2016 09:27
Dilihat: 794
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Sukses Main Film, di Belakang Layarpun Stephen Chow Bikin Rekor

 

Bintang.com, Jakarta - Tidak hanya sukses sebagai aktor komedi, Stephen Chow juga berhasil menarik antusias penonton Asia hingga internasional sebagai sutradara dan produser. Beberapa film blockbuster Shaolin Soccer, Kungfu Hustle, Dragonball Evolution, Journey to the West: Conquering the Demons melibatkan Stephen Chow sebagai aktor, sutradara, produser sekaligus penulis naskah.

 

Stephen Chow kembali mengambil peran sutradara, produser sekaligus penulis naskah lewat film The Mermaid. 9 hari setelah film dirilis pada bulan februari 2016, The Mermaid telah meraih rekor box office dengan pendapatan terbesar senilai 2.2 yuan triliun dalam sejarah sinema Mandarin. Berdasarkan wawancara Celestial Movies bersama Stephen Chow, ketertarikan ia dalam membuat film komedi romantis fantasi fiksi imliah The Mermaid ini terinspirasi dari cerita animasi The Little Mermaid.

 

 

Stephen Chow kembali berakting setelah terakhir membintangi CJ7 pada 2008
 
 

“Saya bertanya pada diri saya sendiri, apakah benar ada makhluk putri duyung di dunia ini? Saya pernah ingat membaca sebuah artikel tentang evolusi biologis yang mengatakan kemungkinan adanya makhluk setengah manusia setengah ikan. Meskipun ide ini sangat jauh dari kenyataan di dunia, namun saya berpikir ide ini akan menjadi sangat menarik,” ujar Stephen Chow.

 

Bukan perkara mudah baginya untuk mewujudkan kisah animasi menjadi film drama. Apalagi syuting juga dilakukan di bawah air. "Ada beberapa kesulitan teknis selama proses syuting, karena banyak mengambil adegan di bawah air, namun hal ini malah menjadi pengalaman berharga dan menyenangkan bagi saya.” ujar Stephen Chow.

 

 

The Mermaid (Calestial Movie)

 

Meski film ini menampilkan beberapa adegan berdarah, sentuhan seksual, serta lelucon kasar yang berisi konten dewasa, namun Chow mengisi nya dengan sentuhan romantis yang berbeda. “Film ini sudah pasti lebih romantis, karena putri duyung dalam film ini sama sekali tidak punya kaki. Dalam The Little Mermaid, putri duyung kecil memiliki kaki, artinya sewaktu-waktu dia bisa berubah menjadi manusia. Pangeran akan jatuh cinta padanya. Jika perasaan cinta itu tumbuh tanpa memandang perbedaan antara darat dan laut, bukankah itu jauh lebih romantis?” jelas Stephen Chow. Film akan tayang perdana hari Minggu, 2 Oktober jam 20.00 WIB di Celestial Movies.

 

 

 

Judul Film: Stephen Chow
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio