OK OCE Ingin Warga Jadi Pemodal Andal

Republika Online
Republika Online - Sat, 03 Jun 2017 13:40
Viewed: 112
0
Thumbs Up
Thumbs Down
OK OCE Ingin Warga Jadi Pemodal Andal
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri OK OCE Stok Center Hendri Setiadi menyatakan lembaga yang dipimpinnya siap untuk menjadikan warga DKI Jakarta sebagai pemodal andal dengan membuat akses dunia permodalan dapat terjangkau oleh siapa saja.

"OK OCE Stock Center ini merupakan wadah edukasi bagi warga terkait dengan investasi saham dan teknik investasi serta membuat warga lebih cerdas sehingga tidak bisa lagi ditipu oleh tawaran bisnis dan investasi yang menyesatkan," kata Hendri Setiadi dalam rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/6).

OK OCE merupakan salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh pasangan Gubernur-Wagub terpilih DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Menurut Hendri, pihaknya antara lain akan mengedukasi masyarakat dalam berwirausaha dan berinvestasi untuk menjadi pelaku ekonomi yang lebih kreatif di pasar modal dengan memanfaatkan segala peluang usaha dan investasi yang ada.

Agar program ini berjalan lancar, Hendri menyatakan akan menjalin sinergi dengan jaringan OK OCE seluruh wilayah Jakarta yang kini jumlahnya telah mencapai sekitar 12 ribu peserta. Selain mendapatkan pelatihan mengenai kewirausahaan, ujar dia, warga juga diajak untuk berinvestasi dan menggalang dana di pasar modal guna menghasilkan nilai tambah bagi keluarga, dan usaha yang tengah dirintis.

"Dengan dukungan dari para pelatih investasi yang kredibel dan berpengalaman, kami optimis bisa membina serta menciptakan para pemodal-pemodal andal dari masyarakat," ujar Hendri.

Pendiri OK OCE Stock Center lainnya Anthony Leong menyatakan tim mereka menargetkan untuk membangun pojok investasi di 44 Kecamatan yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta. Selain itu, ujar dia, target lainnya adalah meningkatkan jumlah pelaku pasar modal Indonesia hingga mencapai 2 persen dari jumlah penduduk dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.

"Untuk tempat pelaksanaannya kami lakukan bergilir di 44 kecamatan serta bergilir di kantor emiten. Kami juga akan mengadakan pertemuan satu bulan sekali di Balai Kota dan membangun pojok investasi di setiap Kecamatan di DKI," papar Anthony.

Guna memudahkan masyarakat untuk memantau perkembangan serta pencapaian program, Tim OK OCE Stock Center akan mempublikasikannya lewat buletin investasi per minggu, majalah keuangan per bulan, dan buku panduan investasi.Berita Terkait



BEI Sambut Terbuka Program Anies-Sandi









Sandiaga: OK OCE tak Masuk APBD









Kepala Bappeda DKI: OKE OCE Cocok dengan Program Pemprov DKI





Berita Lainnya



Pesan-Pesan Lucu dalam Karangan Bunga untuk Ahok











Potensi Korupsi di Lingkungan Polri Tinggi, Ini Alasan Kapolri
Stock & Forex
Update: 19/02/2018 02:56
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio