Pembantu Durhaka, Tilep Perhiasan Majikan

CENTROONE
CENTROONE - Mon, 03 Dec 2012 15:31
Viewed: 273
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Pembantu Durhaka, Tilep Perhiasan Majikan
Surabaya - Sartini bin Sinto (39) pembantu rumah tangga yang sehari-harinya merawat orang sakit mengaku khilaf saat tertangkap mencuri perhiasan majikannya.

Warga Dusun Gadungan, kecamatan Gadungsari, Blitar, ini nekat mencuri perhiasan yang dijualnya senilai hampir Rp. 4.000.000.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng, AKP I Gede Made Wasa menyatakan, tersangka ditangkap saat pihaknya menerima laporan dari korban yakni Harun Hartanto (56) warga Jalan Kutisari Utara VII No. 38 Surabaya, saat ia sehari-harinya merawat ibu bapak Harun, Rini Bunawan (85).

"Menerima laporan dari korban maka pihak kami akhirnya melakukan penagkapan terhadap tersangka di Blitar," katanya, Senin (3/12/2012).

Menurutnya, indikasi bahwa yang mencuri ialah Sartini. Dikarenakan, setelah adanya kejadian tiba-tiba Sartini menghilang tanpa adanya pemberitahuan kepada majikannya.

"Indikasinya karena tidak adanya kabar dari tersangka, tiba-tiba saja ia pulang," imbuh polisi dengan tiga balok dikepangkatannya.

Sementara itu, kepada petugas tersangka mengakui apabila melakukan pencurian barang berupa perhiasan emas yang dijualnya di depan pasar Wingi, Blitar, kepada seorang yang tidak dikenal seharga hampir Rp. 4.000.000.

"Saya khilaf, pak. Saya jual ke orang yang tidak saya kenal di depan pasar Wlingi, Blitar," akunya.

Atas perbuatan tersangka dijerat dalam pasal 363 dan atau 362 KUHP dikarenakan melakukan pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal Empat tahun penjara.

 

Oleh: Made Ardhiangga - Editor: Masruroh
Stock & Forex
Update: 20/04/2014 18:24
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio