Hanura Bebankan Biaya Survei Dibebakan ke Calon

JPNN
JPNN - Sun, 10 Mar 2013 03:28
Viewed: 116
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Hanura Bebankan Biaya Survei Dibebakan ke Calon
MAKASSAR - DPC Hanura Kota Makassar, Sulawesi Selatan mulai menjaring calon wali kota yang bakal diusung di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Makassar. Hanura akan membuka pendaftaran calon wali kota 11-31 Maret mendatang.

Kandidat wali kota yang punya keseriusan mengendarai partai pemilik 3 kursi di DPRD Makassar ini harus siap berkontribusi atau menanggung biaya survei yang akan ditetapkan partai ini.

"Tentu akan ada biaya administrasi yang kita bebankan ke calon. Itu akan kita peruntukkan untuk biaya survei. Survei ini kan membutuhkan cost sehingga partisipasi kandidat kita harapkan," kata Ketua Tim Pilkada DPC Hanura Makassar, Amirullah Jaya didampingi anggota tim pilkada Shinta Mashita Molina, Syamsu Alam, Fadli, Andi Ayu di sekretariat DPC Hanura Makassar, Jalan Pelita Raya No.8.

Rencana survei yang akan dilakukan Hanura untuk menetapkan calon yang akan diusung akan dilakukan pada April mendatang, atau setelah proses penjaringan dilakukan. Kandidat yang memiliki survei tertinggi akan diprioritas mengendarai partai, tidak terkecuali kader atau nonkader.

Dalam menjaring calon yang akan diusung, Hanura menyatakan terbuka kepada figur mana saja, sepanjang memiliki visi misi yang sama dengan Hanura, dalam hal ini pro rakyat dan tidak mengkhianati amanah masyarakat ketika terpilih. Begitu juga siap membangun kemandirian dan berdayakan masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

Di internal Hanura, setidaknya ada dua kader yang menyatakan siap bertarung yakni Ketua DPC Hanura Makassar, Jalaluddin Akbar dan pengurus DPP Hanura, Dewie Yasin Limpo. "Meski saya adalah pimpinan partai di Makassar, kalau survei saya tidak meyakinkan dari calon lain, saya tetap harus realistis," kata Jalaluddin Akbar.

Akbar menegaskan, Hanura tidak sekadar menyiapkan dukungan pada cawali Makassar, tapi partai ini siap memberikan dukungan penuh dalam upaya pemenangan calon. Hanura kata dia memiliki struktur jelas mulai kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW. "Jadi siapa pun yang akan diusung Hanura akan kita support penuh. Apakah itu saya, Dewie atau kader eksternal nantinya," lanjut Jalaluddin Akbar.

Terhadap Tim Pilkada DPC Hanura Makassar, dia mengimbau agar bekerja maksimal melakukan penjaringan seprofesional mungkin. Hanura sejauh ini sudah banyak dilirik beberapa kandidat wali kota, namun partai ini berharap figur tersebut datang mendaftar secara resmi. (sah)
Stock & Forex
Update: 25/04/2014 01:50
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio