OMG..Bocah 8 Tahun Nikahi Wanita Berusia 61

CENTROONE
CENTROONE - Mon, 11 Mar 2013 10:53
Viewed: 261
0
Thumbs Up
Thumbs Down
OMG..Bocah 8 Tahun Nikahi Wanita Berusia 61
Salah satu pernikahan mencengangkan kembali terjadi di salah satu belahan dunia ini. Di belahan benua Afrika, seorang wanita berusia 61 tahun menikah dengan bocah laki-laki yang masih berusia 8 tahun.

Bocah tersebut bernama Sanele yang mengikat janji sehidup semati dengan Helen yang berusia 61 tahun. Keduanya berpakaian layaknya pengantin pada umumnya. Upacara pernikahan tersebut berlangsung di Tshwane, Afrika Selatan dan dihadiri 100 undangan.

Apa yang membuat bocah delapan tahun tersebut mau menikahi Helen yang berusia 61 tahun ini? seperti yang dilansir pada Daily Mail, ia mengaku menikahi Helen karena diperintahkan arwah nenek moyangnya. Walaupun mengaku hanya untuk ritual dan tanpa ikatan hukum namun prosesi ini membuat syok warga lainnya.

"Ini memang yang pertama kalinya terjadi dalam keluarga," ucap ibu Sanele, Patience Masilela.

"Sanele mewakili kakeknya yang tak pernah memiliki pernikahan sebelum meninggal, jadi ia menyuruh Sanele menikah. Helen yang dipilih karena dia yang disukai Sanele," lanjut Patience. "

"Saya tidak keberatan karena ini permintaan moyang kami dan akan membuat mereka bahagia. Jika tidak dilakukan maka sesuatu yang buruk akan terjadi dalam keluarga."

Bagi Helen tidak ada masalah dengan pernikahan ini karena pernikahan ini tidak ada tanda tangan surat nikah dan tidak juga hidup bersama. Jadi, setelah prosesi, mereka kembali menjalankan kehidupan mereka masing-masing.

Tetapi, Sanele masih memiliki pemikiran normal. Walaupun, ia mengaku senang atas pernikahannya, tetapi ia mengatakan ketika ia besar nanti, ia akan menikahi wanita seusianya.

"Aku bercerita pada ibu aku ingin menikah. Aku senang bisa menikahi Helen, tapi aku akan tetap bersekolah. Tapi, nanti ketika aku besar aku akan menikahi wanita seusiaku," tutur Sanele.

Oleh: Vivi Irmawati

Stock & Forex
Update: 18/12/2014 20:23
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio