Spesifikasi Google Glass resmi hadir, dengan kamera 5 mpx, 720p video dan 16GB media penyimpanan

FeedBerry
FeedBerry - Tue, 16 Apr 2013 23:08
Viewed: 1312
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Google Glass, sebuah kacamata pintar besutan Google yang sebelumnya telah didengung-dengungkan oleh Google kini telah hadir dengan spesifikasi resmi dengan menawarkan kamera 5 megapixel, kemampuan video 720p dan media penyimpanan 16GB namun hanya 12GB tersedia untuk digunakan.

Pada awal kemuculannya, Google Glass bahkan dianggap sebagai lelucon bulan April atau yang sering kita kenal sebagai April Mop, namun itu dulu karena sejak Google I/O tahun lalu, Sergey Brin telah mendemokan kacamata Google ini di atas panggung, dan saat ini kita sudah dapat melihat spesifikasi dan fitur apa saja yang disematkan pada kacamata Google ini.

Seperti yang kami sebutkan pada awal tulisan ini, kacamata Google ini akan memiliki kamera 5 megapixel, kameranya sendiri terletak pada bagian depan batang kacamata sehingga apa yang dilihat pengguna akan sama hasilnya dengan apa yang ditangkap oleh kamera, sedangkan kaca bening dibagian depan mata pegguna saejatinya adalah sebuah layar yang bisa menampilkan informasi apapun terhadap apa yang dilihat, bahkan menurut kabarnya kacamata ini akan memiliki fitur Augment Reality.

Kemampuan kameranya dapat menghasilkan video dengan kualitas 720p, dimana nantinya hasil kamera ini bisa ditayangkan pada ukuran layar 25 inci, sedangkan untuk media penyimpanan yang disediakan adalah 16GB namun pengguna hanya bisa menggunakan media tersebut sebanyak 12GB saja.

Sayangnya, pihak Google tidak menyebutkan, prosesor jenis apa yang ditanam pada Google Glass ini, walaupun itu bukan sebuah hal krusial bagi pengguna, namun keberadaan prosesor sangat menetukan bagi para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menyesuaikan aplikasinya dengan jenis prosesor yang ada.

Saat ini pihak Google memang masih melihat dan mencari celah bisnis lebih luas untuk membuka kerjasama bagi para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengembangkan teknologi yang ada pada Google Glass ini.
Stock & Forex
Update: 20/04/2014 18:25
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio