Datangkan Dua Boeing 777-300ER, Garuda Gandeng Perusahaan Kuwait

JPNN
JPNN - Mon, 22 Apr 2013 19:38
Viewed: 179
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Datangkan Dua Boeing 777-300ER, Garuda Gandeng Perusahaan Kuwait
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Senin (22/4) melakukan penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama pengadaan dua pesawat Boeing 777-300 ER dengan perusahaan leasing dan financing asal Kuwait, Aviation Lease and Finance Company (ALAFCO).

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan oleh Chairman ALAFCO Ahmad A Alzabin dan Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta.

Emir mengatakan, penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu momen penting bagi Garuda Indonesia. Pasalnya, Garuda Indonesia merupakan satu-satunya maskapai di Indonesia yang pertama kali melaksanakan perjanjian kerjasama pengadaan pesawat yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip Syariah.

"Kerjasama ini sejalan dengan program jangka panjang perusahaan yang tertuang dalam Quantum Leap 2011 - 2015, terutama terkait dengan program revitalisasi dan pengembangan armada untuk perluasan network penerbangan Garuda Indonesia, serta sebagai upaya peningkatan layanan kepada para pengguna jasa," ujar Emir di Jakarta, Senin (22/4).

Di tempat yang sama, Chairman ALAFCO Ahmad A Alzabin menyambut baik penandatanganan kerjasama tersebut. Menurutnya, Garuda Indonesia telah berhasil melaksanakan proses transformasi bisnisnya melalui program "Quantum Leap 2011 - 2015".

Ia optimistis Garuda Indonesia akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang diprediksi mencapai 6-7 persen setiap tahunnya hingga tahun 2017 mendatang.

"Boeing 777-300ER merupakan pesawat dengan spesifikasi terbaik di kelasnya saat ini. Dengan spesifikasi ini, pengguna jasa Garuda Indonesia akan mendapatkan kenyamanan lebih melalui pengoperasian armada tersebut," tutur Ahmad.

Ahmad menambahkan, penandatanganan kerjasama ini merupakan transaksi pertama yang dilakukan pihaknya di Indonesia. Ia berharap, kerjasama tersebut dapat terus berlanjut seiring dengan rencana pertumbuhan Garuda Indonesia di masa yang akan datang. (chi/jpnn)
Stock & Forex
Update: 24/10/2014 15:28
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio