Freeport Indonesia Laksanakan Perundingan PKB ke 18

CENTROONE
CENTROONE - Mon, 13 May 2013 15:25
Viewed: 381
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Freeport Indonesia Laksanakan Perundingan PKB ke 18
Jakarta - Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI), pada hari ini bersama-sama dengan Pengurus Unit Kerja-Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK-FSP KEP SPSI) secara resmi membuka perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ke-18, untuk periode 2013-2015.

Presiden Direktur PTFI Rozik B. Soetjipto mengatakan, agenda utama dalam pembukaan perundingan PKB hari ini adalah untuk mencari kesepakatan mengenai prosedur dan tata-tertib perundingan.

Posisi PTFI terkait dengan hal ini adalah terus berkomitmen untuk melakukan perundingan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam UU ketenagakerjaan di Indonesia.

Rozik menjelaskan, setelah kedua pihak yang bernegosiasi menyepakati mengenai prosedur dan tata-tertib perundingan, proses selanjutnya adalah untuk mengadakan serangkaian pertemuan yang bertujuan untuk merundingkan hal-hal yang terkait dengan substansi utama dalam perundingan.

Rozik menuturkan PTFI akan terus mengedepankan semangat kerja sama dan niat baik dalam perundingan sebagaimana telah ditunjukkan pula oleh kedua pihak dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya dalam ruang lingkup Lembaga Kerjasama Bipartit (LKS Bipartit).

"Kami selama ini telah bekerja sama dengan anggota PUK-FSP KEP SPSI melalui wadah LKS Bipartit dimana telah dilaksanakan berbagai macam pembahasan untuk mencapai kesepakatan bersama. Berdasarkan pertemuan yang terdahulu, kami berharap perundingan dengan anggota PUK-FSP KEP SPSI dapat berjalan secara konstruktif dan produktif," pungkas Rozik dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (13/5/2013).



Oleh: Fajar Sudrajat - Editor: Masruroh
Stock & Forex
Update: 29/12/2014 22:14
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio