Tukang Lontong Balap Langganan Dewa 19 Hadir di Konser HJKS

CENTROONE
CENTROONE - Sat, 01 Jun 2013 22:32
Viewed: 649
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Tukang Lontong Balap Langganan Dewa 19 Hadir di Konser HJKS
Surabaya - Ada yang istimewa bagi Sutoyo, pedagang lontong balap yang ada di Jl Kranggan. Pria yang mengaku sudah 20 tahunan berjualan salah satu makanan khas Surabaya ini, Sabtu, 1 Juni 2013 tampil di panggung mega konser Surabaya 720 yang menyambut Hari Jadi Kota Surabaya.

Kedatangannya merupakan undangan panitia acara untuk 'melayani' Achmad Dhani vokalis TRIAD menyantap lontong balap kesukaannya. Kehadiran Sutoyo itu setelah Achmad Dhani dan NU Dimension tampil membawakan tembang Tanjung Perak.

Ditanya salah satu personil NU Dimension Ryan Hartanto Tedja, sudah berapa lama menjadi langganan Achmad Dhani, menurut Sutoyo, sejak Dewa 19 pertama kali muncul. "Sudah lama Dewa 19 menjadi langganan saya," aku Sutoyo.

Namun Sutoyo mengungkapkan, jika sejak Achmad Dhani menjadi artis, dirinya yang menjadi penjual lontong balap langganan Dewa 19, tak pernah diberi hadiah. Tak mau kalah, Achmad Dhani pun menimpali, "Bagaimana mau dapat hadiah, wong saya makan saja tak pernah digratiskan." Pengakuan itu pun mendapat tepukan tangan penonton.

Menurut Ryan, hadirnya Sutoyo adalah untuk menunjukkan jika Surabaya yang menjadi Kota Metropolitan ini, masyarakatnya tak pernah melupakan khasanah budaya tanah kelahirannya. Surabaya menurut Ahmad Dhani memiliki keunikan tersendiri bagi dirinya yang lahir dan dibesarkan di Surabaya. Masyarakat Surabaya ini ramah dan memiliki sejarah luar biasa atas lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Banyak hal yang tak bisa saya lupakan dari Surabaya," kata Ahmad Dhani.

oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra

Stock & Forex
Update: 23/04/2014 21:28
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio