Hotel Berbintang di Malaysia Sajikan Masakan Minang

Republika Online
Republika Online - Tue, 11 Jun 2013 23:44
Viewed: 570
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Hotel Berbintang di Malaysia Sajikan Masakan Minang
REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Aneka masakan dengan resep tradisional Minangkabau, Sumatra Barat seperti ayam gulai, rendang, gulai tunjang, dendeng balado, ikan balado, sayur paku (pakis) dan lainnya kini juga disajikan menjadi menu favorit di hotel berbintang di Malaysia.

Menu masakan Minang yang kokinya juga berasal dari Sumatra Barat ini ditampilkan di Hotel Concorde, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (11/6).

Menu-menu tersebut disajikan dengan cita rasa yang memang serupa dengan resep-resep asli dari Minangkabau, bahkan kokinya yaitu Dewi Marlina dan Reni Novianti (kakak dan adik) berasal dari Kampung Pauh Kambar, Pariaman, Sumatera Barat.

Menurut Dewi, masakan minang yang dibuatnya ini adalah merupakan resep-resep dari kampung halamannya yang diajari oleh Mak Deli (ibunya).

"Saya dan adik yang masak untuk acara ini dengan resep-resep yang diberikan oleh Mak Deli," ungkapnya.

Para tamu dan wartawan yang diundang meliput acara tersebut ikut menikmati kelezatan masakan urang awak ini. Menu-menu itu, nantinya akan disajikan hotel berbintang tersebut pada saat bulan Ramadhan mendatang (Juli-Agustus).

Menu masakan minang untuk buka puasa ini ditawarkan dengan harga bervariasi tergantung dari jenis masakan yang ditawarkan ataupun yang diinginkan dengan kisaran harga 108 hingga 114 ringgit per orang. Tapi bagi yang memesan awal bisa mendapatkan harga 90 ringgit per orang.

Bagi yang menggunakan kartu (cardmembers) dari sejumlah bank yang bekerja sama dengan pihak hotel maka akan diberikan potongan harga hingga 15 persen.
Stock & Forex
Update: 17/04/2014 07:48
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio