30 Tahun Berkarya, Yovie Bikin Konser

JPNN
JPNN - Sat, 29 Jun 2013 01:47
Viewed: 349
0
Thumbs Up
Thumbs Down
30 Tahun Berkarya, Yovie Bikin Konser
JAKARTA - Konser ini layak ditunggu penggemar lagu-lagu pop dalam negeri. Menandai 30 tahun berkarya di dunia musik, hits maker Yovie Widianto akan menyelenggarakan pertunjukan bertajuk Yovie and His Friends Irreplaceable #TAKKANTERGANTI di Jakarta Convention Center (JCC), 24 September.



Perhelatan itu akan menampilkan sembilan musisi. Yaitu, Kahitna, 5 Romeo, Yovie & Nuno, Raisa, Andien, Marcell, Rio Febrian, RAN, dan Alexa. "Tidak ada alasan khusus kenapa memilih tanggal 24. Yang jelas, tanggal berapa pun itu baik bagi saya. Dua tahun lalu waktu perayaan 25 tahun Kahitna juga bulan September. Hasilnya sukses. Semoga yang ini juga," kata Yovie di Cilandak Town Square, Jakarta, kemarin (28/6).



Konsep konser nanti hampir mirip dengan pertunjukan David Foster and Friends yang beberapa kali singgah di Jakarta. Tapi, Yovie bilang bahwa dirinya tidak meniru Foster. "Sebenarnya, itu sudah saya lakukan sejak tujuh tahun lalu sebelum David Foster ke sini. Mungkin secara garis besar ya seperti itu," tutur Yovie.



Bagian paling sulit dari persiapan konser itu adalah memilih lagu yang akan ditampilkan. Tak dimungkiri, banyak sekali lagu terkenal karya Yovie. "Paling sulit memang memilih hit mana yang akan dibawakan karena tidak semua bisa ditampilkan," ujar Yovie.



Akhirnya, Yovie melakukan semacam survei untuk memilih lagu-lagu itu. Dia melibatkan beberapa orang radio, teman-teman musisi, dan tim kreatif konser. Hasilnya, Yovie bersyukur lagu-lagunya menghiasi hidup banyak orang. "Mulai pacaran, tunangan, menikah, sampai soal mantan juga ada," kisahnya.



Satu kejutan dipersiapkan Yovie dalam konser itu. Dia akan mendatangkan bintang tamu dari luar negeri. Siapa orangnya masih dirahasiakan. Kualitas Yovie sebagai komposer memang tak diragukan. Orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya mengakui hal itu. "Bagi saya, Yovie seorang guru yang sangat luar biasa. Teman yang luar biasa juga. Komposer yang saya kagumi. Lima tahun kerja bareng, Yovie tak pernah berhenti men-support saya," kata Dikta, personel Yovie & Nuno.



Pada konser itu, Yovie akan memberi penonton kado dengan melantunkan satu atau dua lagu. "Saya bukan penyanyi, tapi saya akan coba," ungkapnya. (jan/c6/any)
Stock & Forex
Update: 25/10/2014 12:34
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio