Pedagang Pasar Rebo Purwakarta Direlokasi Akhir Agustus

Republika Online
Republika Online - Wed, 14 Aug 2013 17:42
Viewed: 781
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Pedagang Pasar Rebo Purwakarta Direlokasi Akhir Agustus
REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ratusan pedagang Pasar Rebo Purwakarta, Jabar rencananya bakal direlokasi akhir Agustus. Relokasi tersebut dilakukan menyusul rencana Pemkab setempat membongkar pasar zaman Belanda tersebut dan melakukan penataan. Penataan pasar tradisional itu, sudah tertuang dalam rancangan pembangunan jangka panjang daerah (RPJMPD).

Kabag Perekonomian Setda Purwakarta, Taufik Rahman, mengatakan, para pedagang Pasar Rebo akan direlokasi ke ke Pasar Simpang. Selain untuk penataan pasar tradisional, langkah tersebut guna menuntaskan polemik yang berkepanjangan.

"Sebelumnya, pedagang menolak dipindah. Tapi, pemindahan ini harus terealisasi," ujarnya, kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/8).

Menurut Taufik, rencana penataan pasar tradisional secara intensif sudah mendapat pembahasan. Bahkan, sudah dilakukan rapat kordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Pedagangan. Dalam pembahasan tersebut, selain membicarakan rencana pembongkaran Pasar Rebo, juga dibuat jadwal pemindahan pedagang Pasar Plered ke Pasar Citeko.Alasan pedagang Pasar Rebo harus pindah, karena telah habis kontrak. Nantinya, mereka dipindahkan ke Pasar Rebo Simpang dan bergabung dengan pedagang yang telah lebih dulu pindah.

Terkait dengan dana stimulus bagi pedagang Pasar Rebo dan Simpang, sampai saat ini sudah dicairkan sebesar Rp 1 miliar. Pencairan tersebut terus dilakukan hingga semua pedagang mendapat dana tersebut. Dengan alokasi masing-masing sebesar Rp 15 juta.
Stock & Forex
Update: 16/09/2014 14:25
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio