Saint Loco Wakili Indonesia di Festival Musik Dunia

CENTROONE
CENTROONE - Thu, 29 Aug 2013 17:22
Viewed: 479
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Saint Loco Wakili Indonesia di Festival Musik Dunia
Jakarta - Dunia musik Tanah Air boleh berbangga. Pasalnya, keberhasilan mendapatkan tiket untuk tampil di ajang bergengsi musik dunia baru saja didapat grup beraliran rock alternative dalam negeri satu ini.

Yep! Dia adalah Saint Loco. Kabarnya lagi, tak lama grup band rock alternative asal Tanah Air satu ini baru saja terpilih guna mewakili Indonesia untuk tampil di perhelatan festival acara musik bergengsi yang berlangsung di kota Quebee, pada 6 - 7 September 2013.

Bisa dikata, Saint Loco merupakan salah satu band dalam negeri yang berhasil menembus sekaligus untuk mendapatkan kesempatan memenangkan tiket mengikuti festival musik alternatif dunia tersebut.

"Saya suka bayangin mereka bisa tampil di pentas dunia, karena pengamatan saya musik mereka beda. Mimpi jadi kenyataan buat mereka nantinya bisa tampil di ajang festival bergengsi tersebut," puji produser Nagaswara, Rahayu kepada Saint Loco, Kamis (29/8), di Hotel Neo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pun, halnya dengan kelima punggawa ini. Band yang dimotori oleh Joe Tirta (vokalis), Beery Manoch (vokalis-rap), Iwan Hoediarto (gitar), Gilbert Sannang (bass), dan Nyong Webzter (drum) mengaku cukup bangga selain bisa tampil di ajang musik internasional, mereka coba lebih keras lagi mewujudkan impiannya untuk memperkenalkan band mereka di telinga pendengar musik internasional.

Bahkan, di ajang festival musik alternatif di Quebee yang merupakan event musik tahun ke-8 dalam penyelenggaraanya 'Envol Et Macadam Festival' yang berpusat di Quebee, Kanada - kabarnya lagi, untuk tahun 2013 ini ada sebanyak 10 negara tamu dan musisi dari 15 kota internasional yang turut dilibatkan dalam festival musik tersebut.

"Pastinya, sebelum menuju ke sana kami latihan ekstra keras, supaya bisa tampil lebih baik saja. Karena kan, konteksnya go internasional. Mau nggak mau semua band harus sudah siap tanpa diminta. Buat kami, semua ini tantangan untuk manggung selama dua hari di Quebee, Kanada," papar sang vokalis-rap Saint Loco, Beery.

Oleh: Fahrul Anwar - Editor: Ary Nugraheni
Stock & Forex
Update: 24/11/2014 07:58
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio