Aman Klaim Pemenang Pilkada Riau

Republika Online
Republika Online - Wed, 04 Sep 2013 21:45
Viewed: 518
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Aman Klaim Pemenang Pilkada Riau
REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU --Calon gubernur Riau dari Partai Golkar dengan nomor urut 2 Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman atau "AMAN" mengklaim menang di lima kabupaten/kota di Provinsi Riau dalam Pemilihan Gubernur Riau periode 2013-2018.

"Hal itu berdasarkan data yang kami terima dari tim pemantau lapangan di masing-masing daerah di Riau," kata calon wakil gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat konferensi pers di posko "real count" di Pekanbaru, Rabu malam.

Menurut dia, AMAN mengguli empat pesaingnya di pilgub Riau seperti di Kabupaten Bengkalis sebesar 56,1 persen dari suara yang sah, kemudian Rokan Hilir 85 persen, Pelalawan 33,84 persen, Siak 33 persen, dan Kota Dumai 31,8 persen.

Sedangkan di daerah lain seperti Kabupaten Indragiri Hulu pasangan nomor urut 2 bersaing dengan pasangan lain dengan berada di posisi 2, kemudian Rokan Hulu di posisi 2, Kepulauan Meranti nomor 2, Idragiri Hilir berada di posisi 3, dan Kota Pekanbaru di posisi 3.

Sementara total suara yang masuk baru sekitar 800 ribu suara yang sah di pilgub Riau dan dirinya yakin AMAN menang di antara empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau.

"Belum lagi suara dari basis Partai Golkar yang berada di masing-masing kabupaten/kota belum masuk semua. Jadi kami optimistis untuk menang di Pilgub Riau ini," katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Riau, Tengku Edi Sably mengatakan, dari pendataan terakhir sebanyak 4.331.062 orang warga berhak menggunakan hak suara yang tersebar di 12 kabupaten dan kota di Riau.

Daftar pemilih tetap pada pilgub Riau 2013 sebanyak 4.331.062 orang dengan jumlah tempat pemungutan suara 11.669 yang dimulai pukul 07.00 Wib dan berakhir pada jam 13.00 Wib, kemudian perhitungan suara pada masing-masing tempat pemungutan suara.

"Diharapkan masyarakat jangan menjadi golput atau tidak mencoblos karena hanya dilakukan setiap lima tahun sekali," katanya.
Stock & Forex
Update: 24/09/2014 03:24
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio