Insiden di Jagorawi, Anak Ahmad Dhani Terancam 6 Tahun Penjara

sigmanews
sigmanews - Mon, 09 Sep 2013 07:50
Viewed: 1251
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Insiden di Jagorawi, Anak Ahmad Dhani Terancam 6 Tahun Penjara
Sigmanews - Insiden di di Kilometer 8 Tol Jagorawi yang menyeret nama putra Ahmad Dhani dan Maia, Abdul Qodir Jaelani atau kerap disapa dul (13), menurut pihak kepolisian Dul dijerat dengan pasal kelalaian dengan ancaman penjara 6 tahun.

"Sementara diterapkan pasal 310 ayat 4 junto pasal 311 Undang-undang Nomor 22 tahun 2009," kata Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, Minggu (08/09).

Undang-undang tersebut mengatur mengenai sanksi bagi pengendara yang terlibat kecelakaan, mulai dari yang berdampak luka ringan, berat, atau meninggal dunia.

Meski demikian, kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap Dul dikarenakan masih dalam kondisi kesehatan yang belum memungkinkan. Selain itu, pihak kepolisian masih harus menunggu hasil pemeriksaan urine dan darah dari Dul untuk melakukan tindakan lebih jauh.

Sampai saat ini polisi masih meninjau penyebab kecelakaan. Untuk sementara, kecelakaan terjadi akibat Dul yang berada di belakang setir tak konsentrasi mengendarai sedan Mitsubishi Lancer itu.

Seperti diektahui, mobil bernomor polisi B 80 SAL yang dikendarai Dul hilang kendali hingga akhirnya menabrak pembatas jalan dan menyeberang ke jalur yang berlawanan arah. Kecelakaan itu menewaskan enam orang, yaitu Agus Kumara, Agus Wahyudi, Riki Aditya Santoso, Agus Surahman, Komaruddin, dan Nurmansyah.

Selain Dul dan seorang temannya bernama Noval, kecelakaan itupun melukai tujuh lainnya yaitu Wahyudi, Nugroho B, Jauheri, Bobi, Pardomuan, Ahmad Abdul Kodir, dan Pujo Widodo. (mtn/psn/pm)
Stock & Forex
Update: 02/10/2014 13:22
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio