Banyak Makan Pedas Berpotensi Idap Hepatitis

JPNN
JPNN - Sun, 27 Oct 2013 03:09
Viewed: 332
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Banyak Makan Pedas Berpotensi Idap Hepatitis
KEBIASAAN mengkonsumsi makanan pedas, memiliki dampak secara serius terhadap kondisi kesehatan. Bahkan dari hasil pemeriksaan kondisi kesehatan, yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas memperbesar peluang seseorang untuk menderita sakit liver (hepatitis).

"Pola makan dan hidup yang sekarang yang mengkonsumsi makanan pedas, sangat rentan seseorang menderita penyakit pencernaan. Dan yang terparah, seseorang bisa menderita liver," kata Marketing Manager Parkway Hospital Singapore, I Gede Arisunu Meiyono di sela-sela Round Table Discussion Topic Treatment for Liver di Bagian Interna RS dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, sabtu (26/10).

Bahkan dikatakan Ari, sejauh ini penyakit yang banyak dialami masyarakat Indonesia yang berobat di Parkway Hospital Singapore terkait dengan penyakit gastro dan hepatitis yang mencapai 10-15 persen.

"Cukup banyak yang menderita gastro dan hepatitis, salah satu faktor karena yang bersangkutan sering makan yang pedas-pedas," bebernya.

Untuk itu, solusi untuk menjaga agar tidak menderita liver ataupun gastro dan hepatitis dengan cara menjaga pola makan dan mengurangi makanan pedas. "Ini harus dimulai dari diri sejak dini. Termasuk dengan menjaga pola makan," ulasnya. (afi/sam/jpnn)
Stock & Forex
Update: 02/09/2014 01:34
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio