Durasi Film Soekarno Seharusnya 4 Jam

CENTROONE
CENTROONE - Tue, 10 Dec 2013 07:16
Viewed: 398
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Durasi Film Soekarno Seharusnya 4 Jam
Centroone.com - Tidak mudah untuk seorang Hanung Bramantyo membuat film orang yang pernah menjadi nomor satu di negeri ini.

Bahkan, saat mempelajari sosok Bung Karno untuk film terbarunya bertajuk Soekarno, Hanung menemukan satu kompleks yang membuat dirinya kesulitan untuk menyimpulkan siapa sebenarnya Soekarno itu.

"Ketika saya membaca Bung Karno, pada saat saya menulis, menjajaki Bung Karno, sosok Bung Karno sebagai satu yang kompleks. Kalau tidak hati-hati, tidak sensitif, akan resisten justru karena teks-teks yang ngomong soal Bung Karno banyak sekali, bahkan ada yang mengkritisi," urai Hanung, Senin (9/12) malam, saat ditemui di kawasan Epicentrum Kuningan Jakarta.

Saking sulitnya untuk merangkum mengenai sosok Soekarno, ia pun membuat film hingga mencapai 4 jam. Beruntung sutradara handal ini dapat meringkasnya dan menyempurnakan, sehingga memakan waktu 2 jam 17 menit.

"Mestinya empat jam film ini, tapi siapa yang mau nonton. Banyak sekali adegan yang sudah saya ambil, saya buang karena pertinbangan durasi. Ada stogma, film lebih dari dua jam, hanya tayang tiga kali," kata Hanung.

Oleh: Ismail - Editor: Ary Nugraheni
Stock & Forex
Update: 17/09/2014 00:26
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio