Inikah 6 Klub Tujuan Lionel Messi Selanjutnya?

Zonabola.com
Zonabola.com - Thu, 26 Dec 2013 18:00
Viewed: 384
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Inikah 6 Klub Tujuan Lionel Messi Selanjutnya?
Kehebatan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak klub kaya Eropa tergiur untuk bisa memilikinya. Tidak mudah untuk mendapatkan Messi karena Barcelona tak berniat melepasnya. Pemuda Argentina itu juga sangat setia bersamaLos Azulgranas.

Peluang untuk membajak Messi terbuka lebar di tahun 2014. Hubungan Messi dengan Barcelona sedang memburuk. Messi diketahui menginginkan kontrak baru dengan kenaikkan gaji agar bayarannya setara atau bahkan melebihi Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Gaji Messi di Barca saat ini 16 juta Euro. Penghasilan Messi ini kalah jauh dibanding gaji baru yang diterima Ronaldo. Pria Portugal itu mendapat gaji 21 juta Euro setelah meneken kontrak baru.

Keinginan Messi naik gaji ditentang wakil presiden Barca Javier Faus. Messi pun melancarkan serangan balik kepada Faus. Messi kecewa berat karena Faus mengklaim pemain asal Argentina itu belum pantas menerima kenaikkan gaji dalam waktu dekat ini.

Perselisihan Messi dengan Faus membuat media-media Spanyol memperkirakan jebolan La Masia itu kemungkinan akan pergi dari Nou Camp pada akhir musim nanti.

Setidaknya ada 6 klub yang berpeluang mendapatkan Messi bila konflik dengan Faus terus berlanjut antara lain:

1. Manchester City

Rival sekota Manchester United itu sudah lama memendam ambisi untuk memiliki Messi. Dengan berbekal dana berlimpah dari Sheikh Mansour,The Citizenstidak akan kesulitan untuk mendapatkan Messi.

Mansour konon tak keberatan mengeluarkan dana besar untuk bisa membeli Messi. Seandainya bersedia bergabung ke Etihad, City akan memberikan gaji hampir 500.000 euro per pekan kepada Messi. Dengan gaji sebesar itu maka Messi akan mengalahkan pendapatan Ronaldo.

City juga akan mengandalkan penyerang Sergio Aguero dan gelandang yaya Toure untuk merayu Messi. Aguero merupakan teman dekat Messi di timnas Argentina. Sedangkan Toure sudah mengenal Messi karena pernah main di Barca.

2. Bayern Muenchen

Jawara Eropa ini diam-diam juga naksir dengan Messi. Agen flamboyan Francois Gallardo mengklaimFC Hollywoodakan coba mendatangkan Messi di bursa transfer musim panas nanti.

Bayern bakal berkolaborasi dengan sponsor apparel merekaAdidasuntuk membajak jebolan La Masia itu. Messi memang merupakanicon Adidassehingga perusahaan asal Jerman itu menginginkan sang pemain memperkuat tim yang juga mereka sponsori.

Faktor lain yang membuat Bayern punya peluang bagus memiliki Messi adalah sosok Josep Guardiola. Pelatih Bayern ini sangat dekat dengan Messi ketika masih melatih Barca. Guardiola merupakan sosok yang berperan besar menjadikan Messi salah satu pesepakbola terbaik dunia.

3. Chelsea

The Bluesjuga sangat menginginkan Messi. Sama seperti Bayern, Chelsea bakal mendapat bantuan dariAdidasselaku sponsor apparel mereka.

Chelsea juga tidak memiliki kendala membayar gaji Messi. Roman Abramovich dikenal royal mengeluarkan uang untuk memenuhi ambisinya memiliki pemain hebat.

Yang bisa menganjal kepindahan Messi ke Stamford Bridge adalah sosok pelatih Jose Mourinho. Sewaktu masih melatih Real Madrid, Mourinho kerap berselisih dengan Barcelona.

4. Paris Saint Germain

Dengan dukungan dana dari Nasser Al Khelaifi, PSG bisa dengan leluasa memenuhi bandrol yang dipatok Barca untuk Messi. Harga jual Messi disinyalir jauh lebih mahal dari saat Madrid membeli Gareth Bale sebesar 100 juta euro musim panas lalu.

Namun PSG nampaknya harus kehilangan mesin golnya saat ini Zlatan Ibrahimovic seandainya Messi jadi bergabung. Hubungan Messi dan Ibra tidak harmonis. Ibra menyalahkan Messi sebagai penyebab dirinya gagal bersinar di Barcelona.

5. AS Monaco

Monaco sekarang menjelma menjadi kekuatan baru di Ligue 1 Prancis. Dana berlimpah dari konglomerat Rusia Dmitry Rybolovlev membuat mereka bisa mendatangkan pemain-pemain bintang. Musim panas lalu Monaco sukses memboyong Radamel Falcao.

Rybolovlev diyakini memiliki ambisi untuk memiliki Messi di Monaco. Meski memiliki dana berlimpah, agak sulit bagi Monaco memiliki Messi. Tak terlalu kompetitifnya Ligue 1 bisa membuat Messi akan ogah pindah ke Prancis.

6. Real Madrid

Madrid termasuk salah satu tim yang disebut Gallardo akan mencoba peruntungan merekrut Messi musim panas nanti. Madrid kebetulan juga disponsoriAdidas. Namun dibanding kelima klub lainnya, Madrid yang paling sulit untuk bisa memiliki Messi.

Messi merasa berutang budi kepada Barca yang sudah membesarkannya sehingga tidak akan mau berkhianat dengan pindah ke Madrid yang merupakan seteru abadi dariLos Azulgranas.

Madrid juga nampaknya agak sulit untuk kembali mengeluarkan dana besar tahun depan karena musim panas lalu baru saja membeli Bale dari Tottenham Hotspur. (berbagai sumber)
Stock & Forex
Update: 24/10/2014 23:51
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio