Foto Mirip Pejabat Mesum dan Kolor Ijo Bikin Heboh

JPNN
JPNN - Sat, 01 Feb 2014 08:17
Viewed: 1375
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Foto Mirip Pejabat Mesum dan Kolor Ijo Bikin Heboh
BENGKULU --Bengkulu heboh. Foto-foto dan rekaman percakapan melalui blackberry messenger (BBM), antara seorang wanita berstatus istri orang dengan pria yang diduga petinggi Bengkulu jadi gunjingan dimana-mana. Foto yang paling banyak dibicarakan adalah foto seorang pria setengah badan, tanpa wajah mengenakan celana dalam (kolor) berwarna hijau (ijo) tanpa baju.

"Nak ngapo dek, nanyo kolor ijo itu yo (Mau apa dik, mau menanyakan soal kolor ijo ya, ind)," ujar seorang ibu yang mengaku bernama Ita (38) sambil tertawa-tawa ketika ditemui RB (grup JPNN) di kawasan Simpang Padang Harapan, kemarin.

Foto tersebut bukanlah berdiri sendiri. Adalah akun "Sukseskan Bengkulu" yang mengunggahnya pertama kali di facebook, Selasa (28/1 ) tengah malam.

Bersama foto kolor ijo, ada 4 foto lain. Foto pertama, seseorang pria berbaju koko warna putih dengan wajah mirip petinggi Bengkulu. Diduga foto itu dalam sebuah ruangan, karena di dinding terdapat sebuah bingkai foto.

Bagian kanan atas foto terdapat foto seorang perempuan yang sedang tersenyum. Sepertinya foto kanan atas itu adalah lawan bicara dalam sebuah video call. Di bagian atas kiri terdapat tanda sinyal telepon yang full, angka 3 dan tulisan 3G. Di bagian tengah tertulis angka 19:23 yang menunjukkan waktu terjadinya video call.

Foto kedua, foto wajah seorang pria yang penuh dengan sabun. Wajah pria di foto kedua ini sama dengan foto pertama. Selanjutnya foto ketiga, seorang pria dengan bertelanjang dada. Dan foto keempat paling vulgar, karena menunjukkan ujung (maaf) alat kelamin.

Penyebar foto ini tampaknya sudah terencana dan profesional. Akun dengan nama "Sukseskan Bengkulu" hanya bertahan 10 jam saja. Setelah itu menghilang. Selang beberapa jam, muncul lagi foto-foto yang sama dengan akun yang berbeda. Akun kedua ini, menggunakan nama "Yenny Anggraini". Seperti halnya akun pertama, akun kedua ini juga hanya bertahan beberapa jam saja.

Setelah diberi komen oleh banyak orang, lalu menghilang dan berganti lagi dengan akun yang menggunakan nama "Lian Sibarani"

Menariknya, akun-akun facebook yang mengunggah foto-foto tersebut, men-tag banyak wartawan lokal.

Terkait menyebarnya foto-foto yang diduga petinggi Bengkulu itu, disikapi serius oleh jajaran kepolisian di Polda Bengkulu. "Polda segera mengusut penyebar foto tersebut jika pihak-pihak yang merasa dirugikan, melapor," kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Hery Wiyanto, SH.

Tapi menurut Hery, kepolisian belum mengetahui persisnya foto-foto tersebut seperti apa. "Dan ada gak yang dirugikan. Jika tidak yang ada melapor dan merasa dirugikan, pihak kepolisian gimana mau ngusutnya."

Sementara itu, di tempat terpisah Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Drs, Inzani Muhammad meminta agar petinggi Bengkulu tersebut dapat melapor ke aparat penegak hukum. Meminta agar polisi mengusut siapa yang telah menyebarkan atau merekayasa foto tersebut.

"Kalau benar foto-foto tersebut telah direkayasa beliau harus berani. Jangan diam saja. Beliau harus keluar, menyanggah isu tersebut. Sekarang sudah menjadi pembicaraan hangat masyarakat. Kalau dibiarkan bisa mengganggu pemerintahan daerah," tukas Inzani Muhammad. (ble/zie)
Stock & Forex
Update: 24/10/2014 23:52
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio