Bunuh Suami, Guru di Brebes Gunakan Cara Sadis

Republika Online
Republika Online - Mon, 10 Mar 2014 18:01
Viewed: 195
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Bunuh Suami, Guru di Brebes Gunakan Cara Sadis
REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Seorang guru perempuan, warga Kalierang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, ditangkap karena membunuh suami sendiri dengan cara sadis dan membuang jasadnya ke sungai. Pelaku, Darkem bin Darno (48), ditangkap setelah aparat Polres Banyumas menyelidiki penemuan mayat terbungkus kain seprei yang diikat tali rapia di bawah jembatan Desa Kedunggede Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Ahad.

Petugas yang sempat kesulitan mengetahui identitas korban karena tidak ada satu pun tanda pengenal di sakunya, akhirnya mendapatkan informasi dari beberapa orang saksi yang mengarahkan kepada tersangka.

''Berdasarkan keterangan inilah, kami melakukan pengusutan hingga kemudian kita ketahui bahwa pelakunya adalah isterinya sendiri,'' jelas Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono, Senin (10/3).

Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, pembunuhan dilakukan saat korban sedang tertidur lelap pada Sabtu (8/3) malam. Caranya tergolong cukup sadis. Pelaku memukul kepala korban dengan menggunakan martil dengan sekuat tenaga. Agar jeritan suaminya tidak terdengar, pelaku sempat membekap wajah korban dengan bantal.

Usai melakukan tindakan tersebut, pelaku kemudian menutup kepala korban dengan plastik. "Maksudnya, agar darah yang terus mengucur dari kepala korban tidak berceceran ke lantai rumah,'' kata Dwiyono. Pelaku, kata dia, kemudian membungkus mayat korban dengan seprei, lalu memasangkan helm di kepala korban.

Sejurus kemudia pelaku menggunakan sepeda motor dan mengikatkan tubuh korban ke tubuhnya. Dia kemudian berkendara hingga wilayah Lumbir yang jaraknya lebih dari 50 km dari lokasi kejadian. Sesampai di atas jembatan Desa Kedunggede menjelang dini hari, tersangka lalu membuang mayat korban.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor G 4899 NY dan sebuah palu dari rumah tersangka. Sementara dari mayat korban, polisi mendapatkan barang bukti berupa kantong plastik, uang tunai Rp 1 juta dan barang-barang lainnya.
Stock & Forex
Update: 23/09/2014 19:20
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio